Manfaat Mengunyah Permen Karet - MIF

Manfaat Mengunyah Permen Karet

My InforShare- Permen karet merupakan permen kunyah yang memiliki ciri khas yaitu dapat digelembungkan. Permen karet biasanya diproduksi dengan beragam warna dan rasa agar menarik minat pembeli. Permen karet bersifat lengket dan bisa digelembungkan dalam ukuran tertentu, jika permen karet digelembungkan hingga melebihi batas kemampuan gelembungnya maka permen tersebut akan pecah, hal ini dikarenakan permen karet memiliki tekstur yang lebih kental daripada permen kunyah lainnya.



  Mengunyah permen karet juga memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan mulut maupun tubuh. lalu apa sajakah manfaat mengunyah permen karet itu. Berikut adalah manfaat mengunyah permen karet

Manfaat Mengunyah Permen Karet

1. Membersihkan Gigi dan Mulut

      Saat anda mengunyah permen karet, permen karet tersebut akan bergesekan dengan gigi dan gusi, hal ini dapat membantu membersihkan gigi dan gusi dari sisa makanan atau minuman yang tertinggal di mulut. Mengunyah permen karet juga dapat mencegah bau mulut tak sedap. Dengan mengunyah permen karet maka mulut akan merangsang untuk mengeluarkan liur, hal ini dapat membantu menjaga kesehatan mulut agar terhindar dari infeksi, hal ini karena air liur selain mengandung enzim juga mengandung anti bakteri, sehingga zat anti bakteri inilah yang dapat memerangi kuman dan bakteri akibat sisa makanan atau minuman yang tertinggal dimulut.

2. Membantu Mengurangi Nafsu Makan

     Dengan mengunyah permen karet maka tubuh akan terangsang dan mendeteksi permen karet tersebut sebagai makanan, sehingga jika anda mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang lama maka anda akan merasa kenyang meskipun tidak mengkonsumsi makanan, Hal ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani diet, dengan mengkonsumsi permen karet maka anda akan jarang lapar.

3. Membantu Menenangkan Pikiran

      Anda dapat mengunyah permen karet sembari bersantai menikmati hari anda, hal ini mampu merileksasi pikiran dan tubuh anda agar menjadi tenang dan anda dapat berpikir jernih kembali. Hal ini cocok dilakukan bagi anda yang sedang mengalami setres akibat tuntutan pekerjaan atau masalah kehidupan sehari-hari.

   Tetapi perlu diperhatikan mengunyah permen karet diwaktu relaksasi harus dengan rasa yang baik untuk kesehatan, jangan memilih rasa permen karet yang beragam, disarankan untuk mencoba dengan rasa mint karena dapat membuat nafas menjadi segar. Selain itu yang patut anda perhatikan jangan sampai permen karet yang anda kunyah tertelan, karena hal tersebut dapat berbahaya bagi sistem pencernaan.
selain berbahaya bagi sistem pencernaan permen karet juga memiliki bahaya lain yang perlu anda ketahui, apa saja bahayanya? klik artikel berikut, " Bahaya Permen Karet "

 
 

0 Response to "Manfaat Mengunyah Permen Karet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel