Apa Itu Diet Ketogenik ? Diet Keto - MIF

Apa Itu Diet Ketogenik ? Diet Keto



Apa sih diet keto itu ? , seberapa efektif diet keto itu ? apakah diet keto bisa menurunkan berat badan secara efektif ?. Daripada penasaran, mari kita ulas apa sih diet ketogenik itu.

Semakin berkembangnya jaman gaya hidup masyarakat juga ikut berkembang. Masyarakat sekarang lebih mengedepankan penampilan jika dibandingkan dengan jaman dahulu. Kepentingan penampilan inilah yang membuat banyak penemuan metode metode baru dalam membentuk tubuh untuk menunjang penampilan, salah satunya yaitu Diet Ketogenik. 

diet ketogenik


Diet Ketogenik atau Diet Keto sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan diet-diet lainnya, tetapi diet keto memiliki metode tersendiri dalam menurunkan berat badan.

Metode yang digunakan dalam diet keto sebenarnya cukup simple, yaitu diet dengan pola makan rendah karbohidrat namun tinggi lemak.
Kenapa kok lemak ?, Karena saat tubuh mendapatkan asupan makanan tinggi lemak dan protein namun rendah karbo maka tubuh akan mengalami suatu kondisi yang dinamakan ketosis, yaitu dimana tubuh berubah menjadi keton atau molekul mirip lemak sebagai sumber bahan bakar tubuh dan bukan glukosa.

Pola makan dalam diet keto memiliki presentase lemak lebih tinggi, disusul protein kemudian karbohidrat. Jadi saat kamu menjalani diet keto maka makanan yang kamu konsmumsi harus 70% mengandung lemak kemudian 20% protein lalu sisanya karbohidrat. Dan makanan yang dikonsumsi dalam diet keto tidak boleh makanan yang terlalu lama mengalami proses pemasakan.

Diet ketogenik sebenarnya diciptakan bukan sebagai program penurunan berat badan melainkan diet yang diciptakan para ahli gizi untuk digunakan para atlet guna mendukung performa para atlit serta untuk para atlit yang menderita epilepsi.

 Manfaat Diet Keto

Dengan memberi asupan makanan yang tinggi lemak dan rendah karbohidrat maka akan menimbulkan perubahan metabolik pada tubuh, hal tersebut sama dengan berpuasa. Hal tersebut menyebabkan peningkatan produksi molekul pada liver yaitu acetone, hydroxybutyrate, dan acetoacetate.

Menghasilkan Banyak Energi

Menurut orang-orang yang telah melakukan diet ketogenik, saat awal melakukan diet ini mereka merasakan tubuhnya seperti mengalami gejala flu, namun saat mereka menambahkan sodium ke dalam makanan yang di konsumsi mereka merasakan terjadi peningkatan energi dalam jumlah besar meskipun secara perlahan


Cepat Membakar Lemak

Diet keto dapat membuat proses pembakaran lemak berlangsung cepat 
Karena diet keto membuat kamu mengurangi konsumsi karbohidrat namun memperbanyak konsumsi protein, hal tersebut membuat kadar gula darah menurun secara efektif kemudian kamu akan lebih mudah dalam mengendalikan rasa lapar. Karena protein membuat rasa kenyang menjadi lebih awet dan lemak yang menumpuk akan dibakar menjadi sumber energi

Itulah yang dinamakan Diet Ketogenetik atau Diet Keto, Bagaimana ? apakah anda ingin melakukan diet keto ?

0 Response to "Apa Itu Diet Ketogenik ? Diet Keto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel