Makan Terlalu Cepat Jadi Penyebab Kegemukan dan Sakit Jantung - MIF

Makan Terlalu Cepat Jadi Penyebab Kegemukan dan Sakit Jantung

Bahaya makan terlalu cepat dan dampaknya pada kesehatan. Makan merupakan kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Pemilihan menu makanan merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh tetap bugar dan sehat.




ketika kamu makan makanan yang tidak sehat maka akan berdampak pada kesehatan tubuhmu. Selain itu pola makan juga dapat berpengaruh terhadap kesehatanmu, seperti makan tidak teratur. Ada kalanya kamu memiliki nafsu makan yang tinggi ada juga kalanya kamu tidak bernafsu makan. Namun saat kamu memiliki nafsu makan tinggi dan hanya memiliki waktu yang singkat maka kamu akan makan dengan tergesa-gesa.


Makan terlalu cepat memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh baik jangka pendek maupun jangka panjang. Menurut penelitian yang dilansir boldsky, makan terlalu cepat dapat membahayakan jantung serta menjadi penyebab kegemukan.


Hal tersebut dikarenakan saat kamu makan dengan durasi yang terlalu cepat maka fluktuasi glukosa dalam tubuh meningkat dan menyebabkan resistensi insulin. Resistensi insulin berkaitan erat dengan penambahan berat badan, penyakit jantung, dan obesitas.



Oleh karena itu konsumsilah makanan secara perlahan. Kamu juga dapat lebih menikmati dan mengukur makanan yang masuk kedalam tubuh. Kamu juga akan terhindar dari resiko kegemukan dan penyakit jantung.

Selain itu makan secara perlahan akan memberikan berbagai manfaat bagi tubuhmu, apa saja manfaat makan secara perlahan ?. Simak berikut ini.


Baik untuk pencernaan
Saat kamu makan secara perlahan, maka makanan dapat dicerna dengan baik, selain itu tekstur makanan akan lebih halus. Hasilnya vitamin, mineral, dan asam amino penting akan dapat diserap dengan mudah oleh tubuh. Sehingga pencernaan tetap terjaga dan tubuh menjadi ternutrisi dan sehat.


Mengurangi nafsu makan
Makan dengan perlahan akan membantu kamu mengurangi nafsu makan. Hal tersebut dikarenakan dibutuhkannya waktu sekitar 15-20 bagi otak untuk memberi isyarat bahwa kamu merasa kenyang. Dengan nafsu makan yang berkurang maka jumlah makanan yang kamu konsumsi juga akan berkurang sehingga dapat membantu kamu dalam mengontrol berat badanmu

0 Response to "Makan Terlalu Cepat Jadi Penyebab Kegemukan dan Sakit Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel