Bahaya Minuman Berenergi Bagi Kesehatan - MIF

Bahaya Minuman Berenergi Bagi Kesehatan

Dampak Yang Ditimbulkan Minuman Berenergi Bagi Kesehatan

My InforShare- Minuman ber-energi sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rata-rata orang mengkonsumsi minuman berenergi bertujuan untuk menambah stamina. Selain menambah stamina konon katanya minuman berenergi juga dapat menghilangkan kantuk. Meskipun menimbulkan efek positif namun konsumsi yang berlebihan juga akan memicu datangnya efek negatif.

Selain minuman tersebut, banyak minuman berenergi lokal yang berdampak buruk


      Minuman berenergi yang banyak beredar dipasaran hampir semuanya mengandung gula, kafein, dan berbagai zat stimulan yang dapat dibilang diatas normal. Yang perlu anda perhatikan, konsumsi minuman yang mengandung gula, kafein dan zat stimulan dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan kelelahan dan pusing. Hal tersebut justru merupakan kebalikan dari fungsi minuman berenergi.

     Jika diteruskan hal tersebut dapat berbahaya bagi tubuh karena tubuh yang seharusnya aktif karena nutrisi dan energi alami harus ditopang dengan minuman berenergi yang mengandung kafein tinggi. Kafein yang terlalu banyak dapat menimbulkan masalah yang fatal bagi jantung..

Dampak Yang Dapat Ditimbulkan Minuman Berenergi


      Jantung dapat terancam saat anda mengkonsumsi minuman berenergi. Hal tersebut dikarenakan konsumsi minuman berenergi dapat menaikan tekanan darah dan tingkat hormon diatas rata-rata. Sehingga kinerja jantung menjadi terpacu secara langsung.

       Hormon yang meningkat saat mengkonsumsi minuman berenergi adalah hormon norepnephrine. Hormon tersebut merupakan hormon yang dilepas oleh kelenjar adrenal dan dapat membuat tekanan darah naik.

    Sekali lagi, semua hal negtif tersebut ditimbulkan oleh kandungan dari minuman berenerginya sendiri. pasalnya kandungan zat-zat didalamnya sangat melebihi batas tentu lama kelamaan tubuh akan bereaksi dengan melakukan penolakan atau mengalami kerusakan.

     Selain berdampak bagi fisik, minuman berenergi juga berdampak bagi mental. Pada sebuah penelitian, dipaparkan bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi minuman berenergi, memiliki kecenderungan untuk homofobia dan misoginistik. atau yang dapat dijelaskan merupakan ketakutan berlebihan dan perilaku negatif terhadap LGBT, serta kebencian terhadap wanita. 

      Tentu saja dampak tersebut sangat berbahaya bagi seorang pria. Oleh karena itu konsumsi minuman berenergi harus dikurangi mengingat dampak yang ditimbulkannya sangat parah.

3 Responses to "Bahaya Minuman Berenergi Bagi Kesehatan"

  1. wah kalo gitu ane coba mulai hindari aja deh minum minuman berenergi.,.,., makasih infonya min.,.,.,.

    ReplyDelete
  2. ternyata dari minuman berenergi ada bahayanya juga ya gan :3 namanya berenergi tapi ada bahayanya kwkwk
    makasih gan sudah berbagi :>

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel