Vapor Bukan Alternatif Rokok Tembakau! - MIF

Vapor Bukan Alternatif Rokok Tembakau!

Anda mencari alternatif rokok tembakau?, anda memilih Vapor?, sebaiknya jangan.
belakangan ini vapor merupakan salah satu benda yang melejit pamornya dan bisa dikatakan ternd, hits, dan kekinian. Banyak orang beralih ke Vapor untuk sekedar bergaya agar terlihat lebih kekinian.
Tapi ada sebagian lagi yang beralih dari rokok tembakau ke Vapor karena alasan kesehatan. Mereka mengatakan kalau Vapor lebih sehat daripada rokok tembakau karena tidak mengandung bahan kimia.



Toko Penyedia peralatan vaping atau bisa disebut rokok elektrik yang terbesar berada di Inggris Utara, London, dan Skotlandia. Fakta tersebut diutarakan oleh badan industri ECiglntelligence. Tren Vaping kian melejit di Indonesia, bahkan banyak bermunculan toko-toko yang menjual kebutuhan vaping hingga cafe-cafe yang khusus untuk tempat vaping. Selain tempat penjualan kebutuhan vaping, sekarang juga banyak bermunculan club-club atau komunitas yang berkecimpung di dunia vapor.

Tetapi di Inggris kegiatan vaping di tempat umum sudah mulai dilarang. British Medical Association telah menyerukan larangan tersebut. Hal tersebut berkaitan pada resiko yang ditimbulkan oleh kegiatan vaping.

Baca Juga



Rokok elektrik maupun rokok konvensional atau tembakau keduanya pasti sama-sama akan menimbulkan munculnya penyakit kronik. Sehingga Vapor bukan pilihan sehat pengganti rokok.

Pilihan sehat yang dapat anda pilih adalah berhenti merokok bukan malah beralih ke rokok elektrik, Hal tersebut karena beralihnya anda ke rokok elektrik bukan menjadi alternatif rokok yang lebih sehat tetapi malah menimbulkan efek kesehatan jangka panjang yang merugikan juga.

Ketua Royall College, Helen Stokes-Lampard telah menyerukan bahwa kegiatan vaping ditempat umum harus dilarang karena hampir mirip dengan memperbolehkan merokok dengan bebas.

Badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat menuturkan akan segera membuat peraturan yang meregulasi tentang rokok elektronik terkait potensi kerugian kesehatan serta banyaknya korban berjatuhan akibat ledakan perangkat vapor.

Efek Negatif Menggunakan Vapor

Banyak orang yang tidak tahu mengenai efek negatif vapor, mereka banyak menyangkal kalau vapor itu memiliki efek negatif. Faktanya vapor atau rokok elektrik sama saja dengan rokok konvensional. Apa saja efek negatifnya, simak berikut.

Kadar Nikotin Yang Tidak Aman

Dengan ngeTrend nya vapor atau rokok elektrik ini maka banyak pula gerai-gerai atau toko-toko yang menjual perlengkapan vaping. salah satu benda yang harus anda miliki untuk merokok menggunakan vapor yaitu liquid, karena jika tidak ada liquid maka vapor tidak akan berguna. Karena kebutuhan tersebut maka banyak usaha-usaha rumahan yang coba membuat liquid untuk dipasarkan, karena masih terbilang usaha rumaha maka liquid yang dihasilkan akan berbeda dengan yang dihasilkan oleh pabrikan. Tentu saja batas- batas atau racikan yang dimiliki oleh liquid rumahan akan berbeda. Hal tersebut akan berbeda ceritanya jika nikotin yang dicampurkan terlalu banyak pada industri pembuatan liquid rumahan. Nikotin merupakan zat berbahaya yang biasa dicampur pada liquid maupun rokok konvensional. Jika kadar nikotin terlalu tinggi bukan tidak mungkin akan menimbulkan beragam penyakit bahkan kehilangan nyawa.

Merusak Paru-Paru

 Asap vapor dihasilkan dari liquid yang dipanaskan dengan perangkat vapor, liquid yang mengandung campuran zat seperti glikol, gliserin, perasa, propilen, dan nikotin akan menghasilkan asap putih pekat jika dipanaskan dan masuk ke paru-paru. Tentu hal tersebut dapat berakibat buruk bagi paru-paru maupun tubuh. Dalam jangka panjang, penggunaan vapor bahkan akan menyebabkan kanker bagi penikmatnya.

Memicu Penyakit Jantung

Asap yang terhirup masuk kedalam paru-paru akan di salurkan ke seluruh tubuh melalui peredaran darah. Asap vapor akan mengikat oksigen yang terkandung dalam darah dan menyebabkan pasokakn oksigen keseluruh tubuh terganggu. Dampaknya yang dapat anda rasakan langsung adalah pusing tetapi jika kegiatan tersebut berlanjut bukan tidak mungkin jika penyakit jantung menyerang.

Belum lagi jika perangkat vapor yang digunakan overheat atau terlalu panas maka kemungkinan paling buruknya adalah meledaknya perangkat vaping tersebut. 

Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Rokok elektrik maupun rokok konvensional sama-sama berbahaya bagi kesehatan karena memiliki berbagai efek negatif bagi kesehatan.
Jadi lebih baik anda berhenti merokok sebelum rokok membunuhmu

0 Response to "Vapor Bukan Alternatif Rokok Tembakau!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel