Cara Mudah Bakar Kalori Sambil Berjalan - MIF

Cara Mudah Bakar Kalori Sambil Berjalan

My InforShare- Anda dapat dengan mudah membakar kalori sambil berjalan kaki. Telah banyak penelitian yang menunjukan bahwa berjalan kaki memiliki peran penting bagi kesehatan. Beberapa penelitian menunjukan bahwa berjalan kaki dapat membantu menurunkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Berjalan selain sehat juga dapat membakar lemak dan kalori


      Berjalan kaki juga dapat menurunkan berat badan, hal ini cocok bagi anda yang sulit menemukan gaya olahraga yang mudah dan efektif. Mengingat berjalan dapat dilakukan oleh semua orang. Berjalan kaki juga dapat dilakukan saat berangkat kerja atau sekolah.

        Agar lebih efektif dalam pembakaran kalori, saat berjalan kaki anda memerlukan teknik yang benar. Selain lebih efektif, teknik ini juga dapat menurunkan resiko cedera saat berjalan.

Berikut adalah teknik berjalan kaki yang benar agar dapat menurunkan berat badan dan membakar kalori

Peregangan

      Peregangan merupakan peran penting dalam latihan apapun. Hal ini juga berlaku saat berjalan, peregangan membantu melonggarkan otot dan dapat mencegah cedera. selain ini dapat meningkatkan fleksibelitas tubuh.

Mengambil Langkah Kecil

       Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan langkah yang panjang saat menempuh jarak yang lebih jauh. Tetapi hal ini salah, karena saat melakukan langkah yang lebih panjang akan terjadi renggangan di bagian otot betis. Oleh karena itu ambilah langkah yang lebih kecil, dan tingkatkan kecepatan langkah anda. Tetapi perlu diingat jangan meningkatkan kecepatan terlalu lama, bergeraklah secara konstan agar tidak kelelahan.

Memperhatikan Postur Tubuh Saat Berjalan

        Usahakan untuk berjalan dengan tegap, jangan berjalan dalam keadaan membungkuk atau menunduk. Selain itu biarkan tangan anda mengayun dengan sendirinya, nikmati setiap ayunannya. Biarkan tangan mengayun dengan nyaman dan alami.

Agar pembakaran lemak dan kalori berjalan lebih efektif, barengi dengan pola hidup sehat dan mengatur pola makan.

0 Response to "Cara Mudah Bakar Kalori Sambil Berjalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel