Inilah Beberapa Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan - MIF

Inilah Beberapa Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

My InforShare- Anda pasti sudah sering dan familiar dengan buah pepaya, apalagi negara kita yang beriklim sub tropis dan sangat cocok untuk perkembang biakan pepaya. Pepaya juga mempunyai berbagai manfaat yang bagus bagi kesehatan, selain itu pepaya juga dikenal dapat mengobati arthritis, osteoporosis, dan nyeri sendi.



     Selain daging buahnya, biji buah pepaya juga memiliki beragam manfaat yang bagus untuk mencegah dan mengobati beragam penyakit. Biji pepaya dapat dikategorikan sebagai limbah, karena kebanyakan proses pengolahan buah pepaya akan biji dari buah pepaya akan dibuang karena memiliki rasa yang pahit dan kurang menarik. Tetapi dibalik rasa pahitnya biji pepaya dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit. Berikut merupakan manfaat atau khasiat dari biji pepaya.

Antiinflamasi

      Biji pepaya memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yang baik untuk pencernaan, ginjal dan kesehatan hati.

Cegah Sirosis Hati

      Sirosis hati merupakan salah satu penyakit hati yang biasanya disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol secara berlebih dan dalam jangka waktu yang lama. Efek dari alkohol tersebut akan membuat hati menjadi menyusut dan mengeras, hal ini dapat menyebabkan tubuh gampang terinfeksi racun karena tubuh tidak lagi memiliki penyaring racun. Cara mengatasi sirosis hati dengang biji pepaya yaitu anda dapat menghaluskan biji pepaya yang telah dikeringkan lalu campur dengan air jeruk nipis.

Anti Kanker

    Kanker merupakan pembunuh terbanyak setelah penyakit jantung dan stroke. kanker merupakan mutasi gen karena terdapat sel kanker. Dengan mengkonsumsi biji pepaya maka pertumbuhan sel kanker dapat diperlambat. Karena biji pepaya mengandung senyawa imunomodulator yang dapat memperlambat tumbuhnya tumor. Biji pepaya juga efektif sebagai antivirus dan dapat menyembuhkan infeksi virus ringan.

Mencegah Cacingan

     Menurut studi yang diterbitkan dalam Asia Pacific Journal of Tropical Medicine. Ditemukan bahwa biji pepaya mengandung senyawa alkaloid carpaine yang dapat digunakan untuk membunuh cacing dan parasit.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

     Pepaya memang sudah sejak lama dikenal dapat menyehatkan dan memperlancar sistem pencernaan.
Pepaya sangat cocok bagi anda yang sulit saat buang air besar. anda dapat mengkonsumsi buah pepaya sebagai buah atau jus. Dengan begitu sistem pencernaan anda akan lancar dan terbebas dari susah buang air besar.

Mencegah Penyakit Ginjal

      Selain bersifat anti inflamasi, biji pepaya juga bersifat antibakteri dan detoksifikasi. Dengan mencampurkan satu senduk biji pepaya bubuk dan satu sendok teh gula setiap pagi maka dijamin anda akan terhindar dari penyakit ginjal. 

     Selain berfungsi mencegah penyakit ginjal biji pepaya juga dapat menobati arthtitis dan penyakit sendi..



2 Responses to "Inilah Beberapa Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan"

  1. Wih banyak juga ya manfaat pepaya ini.
    Di tempat gua pepaya ini banyak di minati oleh orang tua karena teksturnya lembek...

    ReplyDelete
  2. banyak manfaatnya juga yah, gx nyangka

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel