Penyebab Dan Akibat Susah Tidur - MIF

Penyebab Dan Akibat Susah Tidur

My InforShare- Susah tidur atau insomnia sering terjadi pada kita. Padahal tubuh sangat memerlukan istirahat yang cukup setelah beraktivitas seharian. Setelah beraktivitas seharian tubuh anda akan merasa lelah. Dan kadang-kadang anda akan merasakan kelelahan yang berlebihan. Untuk mengetahui kelelahan Penyebab berlebihan Baca Disini. Selain sebagai obat kelelahan tidur juga berfungsi untuk mengistirahatkan oragan-organ tubuh, dan mata.

Penyebab dan Akibat Insomnia


        Sulit tidur dapat menimbulkan dampak buruk seperti suasana hati. Tidur sangat erat kaitannya dengan kesehatan emosional manusia, bahkan depresi banyak dikaitkan dengan insomnia.  Sulit tidur atau insomnia dapat menyebabkan penurunan suasana hati dan kualitas hubungan antar manusia. Seseorang yang kurang tidur akan rentan tersinggung, mudah marah, dan stres. Insomnia juga dapat disebabkan oleh stres.

     Orang yang tidur kurang dari enam jam permalam kemungkinan besar berat badan akan mengalami kenaikan. Selain kenaikan berat badan kurang tidur juga dapat memicu resiko mengidap diabetes tipe 2.
Masyarakat kini hidup dengan pola hidup modern sehingga menyebabkan kurang mendapatkan keseimbangan makan dan tidur yang cukup.

     Saat seseorang tidak mendapat waktu tidur yang cukup maka area otak dan emosionalnya akan terganggu dan kesulitan dalam mengontrol diri akibat reaksi yang tidak bekerja dengan baik pada area korteks prefrintal dibagian kepala.

     Seseorang yang kurang tidur akan mengalami penurunan libido dikarenakan tubuh merasa lelah sehingga tidak bergairah untuk melakukan hubungan intim. Selain penurunan libido seseorang yang kekurangan tidur maka akan mengalami penurunan reaksi tubuh pada siang hari dan akan merasakan kantuk yang sangat berat. Gejala tersebut dapat dirasakan dengan dibarengi menguap setiap beberapa waktu sekali.

    Tetapi anda jangan menyepelekan kantuk, menurut penelitian National Institutes of Health, kantuk bukan hanya merupakan sebuah gangguan. 30 persen orang Amerika yang mudah merasakan kantuk berpotensi kematian lebih awal.

0 Response to "Penyebab Dan Akibat Susah Tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel