Cara Mengobati Lidah Yang Melepuh Karena Makanan Panas - MIF

Cara Mengobati Lidah Yang Melepuh Karena Makanan Panas

Cara mengobati lidah yang melepuh karena disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman panas. Kebanyakan makanan lebih enak disantap disaat masih hangat, tetapi rasa lapar kadang dapat membuat anda tidak sabaran untuk menyantap makanan tersebut. Alhasil lidah akan melepuh dikarenakan makanan panas yang anda konsumsi.

Lidah Merupakan Organ Pengecap yang harus dijaag kesehatanya


       Lidah yang melepuh akan menimbulkan rasa yang mengganggu saat mengecap. Sama seperti sariawan, lidah terbakar atau melepuh akan menurunkan nafsu makan, dan jika dibiarkan lama kelamaan akan membuat tubuh kekurangan nutrisi.
Baca Juga
     Untuk mengatasi lidah yang melepuh atau terbakar anda dapat melakukan cara berikut

Cara Mengobati Lidah Yang Melepuh 

Air Dingin

      Minumlah air dingin sesaat setelah lidah melepuh oleh konsumsi makanan dan minuman panas.
Air dingin dalam kasus ini berfungsi untuk memberikan efek mati rasa pada lidah serta menenangkan sensasi terbakar serta nyerinya.

Lavender

       Lavender merupakan obat yang ampuh untuk mengobati insomnia, kenali juga penyebab insomnia Baca "Penyebab Insomnia". Selain sebagai obat insomnia lavender juga efektif untuk mengobati luka bakar. Hal tersebut dikarenakan lavender bersifat anti inflamasi dan mampu menenangkan lidah yang terbakar. Caranya yaitu dengan menggunakan minyak lavender lalu dioleskan kelidah anda yang terbakar.

Madu

     Madu sudah lama dikenal memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan, selain itu madu juga merupakan obat dari berbagai penyakit. Salah satunya yaitu dapat anda gunakan untuk mengobati lidah yang terbakar.
Cukup oleskan madu ke lidah anda, Madu berfungsi untuk memberi rasa dingin, mengurangi rasa sakit, dan peradangan.

Baking Soda

      Baking soda berfungsi untuk menetralisir lidah yang kepanasan. Selain itu baking soda juga mampu menyeimbangkan tingkat PH lidah.

Jika tingkat luka bakar terbilang cukup parah, segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut

0 Response to "Cara Mengobati Lidah Yang Melepuh Karena Makanan Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel