Dampak Pemanasan Global Bagi Kesehatan - MIF

Dampak Pemanasan Global Bagi Kesehatan


Pemanasan global semakin hari semakin mengkhawatirkan. Hampir semua yang dilakukan sehari-hari dapat berdampak pada pemanasan global seperti, berkendara, merokok, industri, dan lain sebagainya. Tentunya dengan sikap yang bijaksana kita mampu mengurangi pemanasan global itu sendiri.




Naiknya suhu bumi merupakan salah satu akibat dari pemanasan global, kian hari
suhu dibumi akan semakin panas dan membuat es di kutub utara dan selatan meleleh. Akibatnya dataran rendah akan tenggelam oleh naiknya permukaan air laut.
Bukan itu saja, pemanasan global juga dapat mempengaruhi kesehatanmu. Apa saja dampak pemanasan global bagi kesehatanmu ?. Simak berikut ini.

Alergi
Banyaknya polusi dan karbondioksida yang meningkat akibat pemanasan global dapat memunculkan banyak alergen atau zat yang dapat memicu alergi. Akibatnya kamu akan sering mengalami mata berair, bersin, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Sebenarnya alergi merupakan mekanisme tubuh untuk memberitahukan bahwa ada zat asing yang masuk ke tubuh. Tetapi hal tersebut dapat mengganggu aktivitas dan membuat tidak nyaman

Penurunan kualitas air
Pemanasan global juga berpengaruh terhadap kualitas air, mungkin dikarenakan siklus hujan. Air yang menguap akan menjadi awan, karena tingkat polusi yang tinggi menjadikan munculnya hujan asam. Hal tersebut yang membuat kualitas air menjadi menurun.

Berkembangnya hewan pengganggu
Suhu bumi yang meningkat dikarenakan pemanasan global membuat hewan pengganggu seperti nyamuk akan mudah untuk berkembang biak. Akibatnya virus dan penyakit yang ditularkan nyamuk akan merajalela.

Meningkatkan angka kematian
Menurut WHO antara tahun 2030 hingga 2050 perubahan iklim yang terjadi juga dapat menyebabkan bertambahnya angka kematian hingga 250.000 kematian per tahun akibat berbagai macam masalah seperti, malnutrisi, malaria, diare, hingga stres akibat udara yang panas.


0 Response to "Dampak Pemanasan Global Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel