Penyebab Kelelahan Berlebihan - MIF

Penyebab Kelelahan Berlebihan

My InforShare- Kelelahan terjadi saat tubuh terlalu banyak mengeluarkan energi atau tubuh kekurangan energi. Cara mengatasi kelelahan adalah dengan beristirahat secara rutin.

Penyebab Kelelahan Berlebih


Jika anda mengalami kelelahan yang berlebihan padahal anda baru memulai hari, mungkin kelelahan tersebut bisa disebabkan konsumsi makanan makanan berikut.


  a. Ceri

       Buah berwarna merah ini sangat menggoda dan kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah ini biasa menjadi hiasan pada kue atau minuman, bahkan buah ini juga bisa dimakan mentah. Buah ceri juga mengandung hormon melatonin. Hormon melatonin adalah hormon yang mengatur siklus tidur dan bangun seseorang. Jika dosis melatonin berlebihan maka dapat mengirim sinyal pada tubuh untuk tidur, alhasil tubuh akan terasa lelah padahal baru memulai hari. 

  b. Cokelat Hitam

      Cokelat merupakan makanan terpopuler didunia. Cokelat memiliki rasa yang manis, tetapi untuk dark chcolate atau cokelat hitam memiliki rasa yang cenderung pahit. Biasanya dark chocolate digunakan sebagai campuran makanan dan minuman. Para wanita biasa menghindari konsumsi cokelat karena dapat membuat gemuk, hal ini memang benar  karena colekat mengandung lemak. Selain membuat gemuk dark cocholate juga dapat membuat tubuh anda menjadi ingin beristirahat. Hal ini disebabkan oleh kandungan serotonin pada cokelat. Serotonin adalah neurotransmitter yang membantu agar tubuh menjadi lebih santai dan tenang oleh karena itu disarankan untuk tidak mengkonsumsi dark cocholte pada pagi dan siang hari.

  c. Pisang

       Pisang merupakan buah yang dianjurkan dikonsumsi saat melakukan diet, pisang juga dapat dikonsumsi untuk mendapatkan energi secara instan. Tetapi pisang juga mengandung kalium dan magnesium. Fungsi kalium dan magnesium disini adalah untuk mengendurkan otot-otot yang kencang dan memicu kantuk. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi pisang saat anda membutuhkan energi yang banyak untuk beraktivitas.

  d. Roti

       Roti mengandung karbohidrat yang banyak, karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh karena karbohidrat yang masuk kedalam tubuh akan diubah menjadi energi. Tetapi yang harus diwaspadai adalah ketika terajdi lonjakan energi yang terlalu besar maka anda juga akan mengalami penurunan energi yang derastis, dengan kata lain, energi tersebut hanya sesaat. Kondisi inilah yang membuat tubuh merasa lelah dan mengantuk. Tetapi tidak semua roti dapat menyebabkan kelelahan, biasanya roti yang dapat menyebabkan kelelahan adalah roti putih.



0 Response to "Penyebab Kelelahan Berlebihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel