Cara Membuat Baterai Ponsel atau SmartPhone Awet dan Tahan Lama - MIF

Cara Membuat Baterai Ponsel atau SmartPhone Awet dan Tahan Lama

My InforShare- Baterai yang awet dan tahan lama pasti sangat dibutuhkan bagi anda. Bahkan besar kapasitas baterai merupakan spesifikasi yang menjadi pertimbangan saat membeli handphone atau smartphone. teteapi kadang kala baterai ponsel kita menjadi cepat habis dan baterai akan menjadi gendut. hal ini mungkin disebabkan pemakaian ponsel yang berlebih ketika dilakukan pengisian daya. Lalu bagaimana solusinya, melihat sibuknya anda dengan ponsel anda dan begitu pentingnya ponsel dalam hidup anda, seakan anda mati gaya ketika tidak menggunakan ponsel anda.

Berikut adalah cara membuat baterai ponsel, handphone atau smartphone menjadi awet

Anda dapat menghemat daya ponsel dengan melakukan cara-cara berikut

Cara Membuat Baterai Smartphone awet dan Tahan Lama


1. Mengatur Kecerahan Layar

        Jika anda ingin mempertahankan baterai smartphone anda tetap awet, cobalah untuk mengatur kecerahan layar smartphone anda. Bisa jadi kecerahan pada layarlah yang mengakibatkan baterai smartphone mnjadi cepat habis. Jika smartphone anda dilengkapi dengan sensor cahaya, biasanya smartphone tersebut memiliki fitur auto brightness atau kecerahan otomatis. Jadi kecerahan layar akan menyesuaikan dengan cahaya sekitar.

2. Mengatur Waktu Sleep
       Smartphone pasti memiliki waktu tidur atau sleep. contohnya anda mensetting waktu tidur 10 detik, maka smartphone anda akan sleep atau terkunci dan layarnya mati ketika tidak digunakan selama 10 detik. Atur waktu tidur sesingkat-singkatnya, karena hal ini dapat menghemat baterai secara efektif. Dari pda anda membuang daya baterai untuk lamunan mending dimatikan saja.


3. Mematikan Cek E-mail Otomatis

          Salah satu fitur dismartphone adalah push-mail. tur ini smartphone akan secara otomatis menerima setiap e-mail yang masuk. Jika anda tidak memerlukan fitur ini sebaiknya anda matikan saja atau nonaktifkan karena fitur ini lumayan memakan daya pada ponsel anda. Jika anda membutuhkan fitur ini tetapi anda juga ingin menghemat baterai smartphone, apa salahnya bila mengecek e-mail secara manual.

4. Mematikan Vibrasi atau Getar

        Anda mungkin akan memilih mode vibrasi atau getar saat sedang dalam pertemuan atau saat didalam kelas, mulai sekarang pikirkan ulang, mode getar lebih memakan banyak daya ponsel ketimbang ringtone. tapi jika anda membutuhkan keheningan sebaiknya menyetel mode ke hening, dan mengecek smartphone setiap beberapa menit untuk mengecek pesan masuk atau email masuk.

5. Menyingkitrkan widget

         Widget digunakan agar smartphone anda terlihat menarik dan keren, tetapi widget tersebut kadang-kadang tidak terlalu berguna, dan widget tersebut dapat memakan daya berlebih, terutama widget yang terhubung langsung ke internet. Oleh karena itu jika anda tidak betul memerlukannya sebaiknya dihilangkan saja ketimbang memakan daya smartphone.

   Anda dapat melakukan cara diatas dibarengi dengan penggunaan smartphone yang sehat. Jangan menggunakan smartphone saat sedang melakukan pengisisan daya, selain dapat merusak baterai, hal ini juga dapat membuat smartphone menjadi panas, dan pada akhirnya dapat meledak. Hal ini dapat membahayakan anda sebagai penggunanya. Jadi mulai sekarang ubahlah pola pemakaian smarphone anda.

5 Responses to "Cara Membuat Baterai Ponsel atau SmartPhone Awet dan Tahan Lama "

  1. thank's infonya gan,baterai hp anee cepet bener habisnya -_-

    ReplyDelete
  2. Thx infonya ya gan, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. mksih gan. apalagi pke zenfone hhhh

    ReplyDelete
  4. perlu ane coba nih soalnya android ane cepet habissnya klo buat wifian

    ReplyDelete
  5. sama jgn buat main game sambil dicas gan.. ngaruh bgt tuh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel