Cara Membentuk Tubuh Berotot Dengan Melakukan 200 Push Up Perhari - MIF

Cara Membentuk Tubuh Berotot Dengan Melakukan 200 Push Up Perhari

My InforShare- Tubuh kekar berotot merupakan idaman bagi banyak orang. banyak orang rela melakukan diet ketat dan latihan di gym atau pusat kebugaran agar mendapat tubuh yang kekear berotot. Untuk mendapatkan tubuh yang berotot maka anda harus memusatkan olahraga anda.

Baca Juga


 

Bahkan kebanyakan orang saat mendengar kata olah raga akan terasa malas dan enggan melakukannya. Mungkin anda berpikiran bahwa untuk mendapat tubuh yang berotot harus berolahraga dengan porsi yang berat. Tidak semua olah raga berat dapat berdampak positif bagi tubuh. Jika olah raga yang anda jalani tidak sesuai dengan kemampuan tubuh anda maka akan mendatangkan sesuatu yang negatif seperti kelainan. Jika porsi olah raga anda melebihi kemampuan tubuh maka tubuh anda akan merasa kelelahan dan lama kelamaan menolaknya. Jika anda ingin melakukan olah raga dengan porsi berat, mulailah dengan yang ringan dahulu kemudian bertahap hingga yang terberat sehingga tubuh mampu beradaptasi dengan pola olah raga yang anda jalani.



Push up


Cara Membentuk Tubuh Berotot Dengan Melakukan 200 Push Up Setiap Hari

     Salah satu gerakan yang dapat anda lakukan untuk membentuk otot yaitu dengan melakukan pushup. Push up merupakan salah satu jenis senam kekuatan yang berfungsi menguatkan otot bisep dan trisep. Tata cara melakukan push up yang benar yaitu dengan mengambil posisi tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan dan kiri badan, kemudian badan didorong keatas dengan kekuatan tangan. Pada saat melakukan push up posisi badan dan kaki harus tetap lurus. kemudian badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus, badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah, kemudian dorong badan keatas lagi. Anda dapat membentuk tubuh berotot hanya dengan Push up. Anda dapat melakukan push up 200 kali perhari hingga tubuh berotot idaman anda terbentuk, kurang lebih latihan ini memerlukan waktu hingga 7 minggu atau lebih tergantung pola hidup anda selama melakukan latihan. dampak latihan ini dapat dirasakan langsung pada minggu pertama. inilah yang terjadi pada tubuh saat anda melakukan 200 push up perhari.

  •  Minggu pertama, fase ini adalah fase terberat karena tubuh masih belum terbiasa dengan latihan tersebut, kadang kala anda akan merasakan nyeri karena proses pembentukan otot. kemudian otot akan mulai membesar terutama otot dada dan trisep. untuk dapat membentuk otot anda menjadi lebih besar, cobalah menggiatkan latihan tersebut dengan menambah porsi latihan atau banyaknya push up.
  • dalam minggu kedua anda akan mulai terbiasa melakukan ratusan kali push up
  • Di minggu ketiga, anda akan mulai terbiasa dan menguasai latihan ini, keterampilan dalam memadupadankan push up dengan olah raga lain juga dapat membantu membentuk otot tubuh.
  • Pada minggu keempat tubuh sudah beradaptasi dengan latihan ini, metabolisme tubuh akan meningkat yang diiringi dengan pembakaran lemak yang meningkat pula.
  • Di minggu kelima anda akan merasakan hasil latihan ini, anda akan terbiasa melakukan olah raga apapun termasuk push up. 
  • Di minggu terakhir otot tubuh anda akan mulai mengencang, stamina dan kekuatan meningkat, dan tubuh idaman anda mulai terbentuk.

  Jika anda telah melewati fase-fase tersebut disarankan agar tidak meinggalkan olah raga, karena akan mengendorkan otot tubuh anda. 

16 Responses to "Cara Membentuk Tubuh Berotot Dengan Melakukan 200 Push Up Perhari"

  1. bagus nii buat ane... yang makan tengah malam truss... wkkwkw ,biar sispack

    ReplyDelete
  2. seriusan gan 200kali push up dalam perhari ? anjayyy...
    15kali pushup aja ane udah gempor :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. 200 kali push up, 200 km lari niscaya anda akan sekuat SAITAMA :v

      Delete
  3. wah bagus nih buat olahraga tapi banyak banget 200x ane aja 20x udah lemes XIXI ^_^

    ReplyDelete
  4. 200x setiap hari ?
    Berarti bisa cicil 50x pagi, 75x siang, 75x sore.. Bisa jadi.. Hehee

    ReplyDelete
  5. Ane sehari cuma 50 sih , tapi dicicil , sehabis sholat 5 waktu :v tapi rutin

    ReplyDelete
  6. Iya gua tahu tinggal push up, tp cara bs dpt 200x push up/hr atau /sesi tuh gmn caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibagi, pagi 50x, siang 100x, malam 50x. Tergantung selera, kalau bisa setiap bulan ditingkatkan tidak melulu harus 200x

      Delete
  7. 200 kali itu di lakukan step by stepp bukan sekali push up 200 kali misalnya dlm 30 detik 20 kali ato 2 menit 30 kali sampe 200 gitu pake jeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo saya sendiri sih dibuat set , misalkan 200 berarti 50x4 jadi setelah 50 kali, istirahat dulu sekitar 2 menit, lalu push up lagi 50x sampai 4 set

      Delete
  8. saya mau shering aja, ini pengalaman pushup saya :
    saya sudah melakukan pushup hampir 3 bln rutin saya lakukan setiap hari, dan syukurlah jerih payah saya membawakan hasil yg memuaskan, sudah sangat nampak otot dilengan saya bahkan bahu juga. Cara saya melakukan pushup awalnya sedikit2 dalam bulan pertama tetapi jumlahnya semakin lama semakin sering. sampai masuk bulan ke 2 saya tetapkan 250x/hari dan masuk bulan ke 3 300x/hari.
    karena tekad yg kuat semuanya berjalan lancar tidak ada 1 hari pun yang terlewatkan dari pushup.

    saya melakukan pushup dgn cara saya sendiri. seperti yang 300x/hari (bangun tidur 100x, siang/sore 100x dan mau tidur 100x masing-masing saya bagi 4 atau 3 set) terkadang saya melakukan pushup kapan saja yang terpenting dalam 1 hari itu mencapai target.
    untuk membentuk otot dada secara perlahan, saya gabungkan pushup reguler dgn diamond pushup(seperti gambar ke3).
    Dan setiap akhir pushup saya selalu tutup dgn plank selama 30 detik-1 menit.
    itulah yg saya lakukan dan sampai saat ini saya masih rutin melakukan pushup.
    PUSH UP MEMANG OLAHRAGA YANG LUAR BIASA...!!!TERUS SEMANGAT MELAKUKAN PUSH UP!!!!

    ReplyDelete
  9. Mantaap nih bermanfaat artikelnya, saya biasanya nge gym di tempat saya seminggu 4 kali, tapi klo gk sempet apalagi klo latian dada, saya push up 50x6 sehari dirumah dalam waktu kurang lebih sekitar 45 menit - 60 menit, klo mau lebih ideal menurut saya klo push up lebih baik dengan variasi gerakan push up, dari yg lebar, diamond dll lebih membentuk bagian otot dada yg diatas maupun dibawah😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip dah buat mas, semoga sukses pembentukan otot nya

      Delete
  10. 250 kali (emang tarzan yah).. kmbli gi ke pola asupan makan, sebelum n sesudah latihan hrs diplesterin, pst ny tau kan maksud diplesterin, kmbl gi kalimat sy, pola asupan makan, yg otot trbentuk dgn adany pola asupan yg kita komsumsi..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel