Mata Minus Dapat Menular - MIF

Mata Minus Dapat Menular

Penggunaan kacamata orang lain yang mengidap minus dapat menularkan mata minus - mata minus merupakan kondisi pengelihatan dimana objek yang letaknya jauh akan terlihat kabur atau buram namun objek yang letaknya dekat akan terlihat jelas.


     Beredar mitos dimasyarakat dimana saat seseorang meminjam kacamata penderita mata minus, maka penyakit mata minus akan tertular kepadanya. Namun kenyataannya mitos tersebut sangat tidak benar. Mata minus merupakan penyakit yamg tidak menular.

     Tetapi penggunaan kaca mata untuk penderita mata minus tidak boleh dalam jangka waktu lama, seperti 1 bulan.

Bahaya Penggunaan Kaca Mata Penderita Mata Minus

    Saat anda menggunakan kaca mata cekung atau kaca mata yang diperuntukan untuk penderita mata minus atau rabun jauh maka akan ada berbagai bahaya yang mengintai anda. Saat mata normal menggunakan kacamata minus, maka otot mata akan membiasakan diri agar pengelihatan tetap tajam. Jika sudah seperti itu maka otot mata akan terus menarik saat menggenakan kacamata minus.

    Masalah sebenarnya akan timbul saat anda tidak menggunakan kacamata. Otot mata yang sudah terbiasa dengan kondisi menggunakan kaca mata akan berusaha mengembalikan fokus, pada saat itulah membuat anda menjadi penderita mata minus.

    Jika mata minus yang anda derita masih dini, cobalah untuk tidak menggunakan kacamata. Hal tersebut akan membuat otot mata menyesuaikan diri kembali dan anda dapat sembuh dari mata minus. 

   Tetapi jika anda menderita mata minus sudah lama dan sudah melebihi minus 8 maka yang dapat anda lakukan yaitu dengan menempuh jalur operasi. Walaupun ada cara alternatif lain tetapi jalur operasi medis merupakan salah satu cara yang aman dan cepat menyembuhkan mata minus. Tetapi perlu di ingat, setiap tindakan operasi akan menimbulkan efek samping dan dampak baik maupun buruk bagi tubuh.

    Maka mitos mata minus ditularkan melalui kacamata merupakan mitos yang tidak benar. Namun mata minus dapat di turunkan kepada anak. Jika seorang ayah dan ibu memiliki riwayat mata minus, maka kemungkinan sang anak juga akan mengalami hal yang sama.

0 Response to "Mata Minus Dapat Menular"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel