Bahaya Permen Karet Bagi Kesehatan - MIF

Bahaya Permen Karet Bagi Kesehatan

My InforShare-Permen karet merupakan kudapan yang nikmat, permen karet memiliki beragam rasa dan warna, hal ini ditujukan untuk menarik minat para pembeli yang mayoritas anak kecil. Permen karet memiliki baragam manfaat yang bagus bagi kesehatan apa saja manfaatnya cek artikel berikut ini " Manfaat Permen Karet " tetapi disisi lain permen karet juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Bahaya mengkonsumsi permen karet


  Mengingat kesehatan merupakan hal yang mahal, maka anda harus senantiasa menjaganya. Permen karet memiliki dampak buruk bagi kesehatan jika dilihat dari sisi lain, apa saja dampak buruk permen karet, berikut merupakan dampak buruk permen karet bagi kesehatan.

Dampak Buruk Permen Karet Bagi Kesehatan 

    1. Menyebabkan Timbulnya Penyakit

           Mengkonsumsi permen karet secara berlebih dan terus menerus dapat mengganggu fungsi persendian anda, khususnya sendi pada rahang. dengan mengunyah permen karet secara terus menerus maka anda akan memaksakan kerja rahang untuk mengunyak terus menerus, hal ini sangat rentan dan dapat menimbulkan penyakit temporomandibular (TMJ). Jadi jika anda salah satu yang kecanduan mengunyah permen karet sebaiknya anda mengurangi kecanduan tersebut.

     2. Mengurangi Nafsu Makan

          Dengan mengunyah permen karet terus menerus maka mulut akan disibukan dengan kegiatan tersebut dan membuat anda tidak sempat mengkonsumsi makanan, hal ini menjadikan nafsu makan anda turun. Sebenarnya hal ini cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet, tapi alangkah baiknya bila kegiatan mengunyah permen karet dikurangi dan diganti dengan mengkonsumsi makanan dan minuman, mengingat tubuh juga perlu asupan nutrisi dan energi, jadi bila tubuh kekurangan nutrisi dan energi maka tubuh akan terasa lemas dan anda akan mengalami sakit karena kekurangan nutrisi.

     3. Menyebabkan Pencernaan Terganggu

           Mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang lama dan tidak diselingi dengan mengkonsumsi makanan atau minuman maka anda akan merasakan nyeri dan kembung pada perut, selain itu jika anda tidak sengaja  menelan permen karet tersebut maka permen karet tersebut akan mengganggu sistem pencernaan dan pada akhirnya mengakibatkan usus buntu.

       4. Merusak Gigi

            Kegiatan mengunyah permen karet secara terus menerus akan mengakibatkan gesekan pada gigi, belum lagi kandungan gula pada permen karet, jika anda tidak rajin menggosok gigi setelah mengkonsumsi permen karet yang mengandung gula berlebih, maka gigi anda akan berlubang, hal ini disebabkan karena gula yang mengendap pada gigi akan mengakibatkan gigi menjadi berlubang

Diatas merupakan beberapa dampak buruk permen karet. Sebenarnya mengkonsumsi permen karet itu boleh dan wajar, asal berhati-hati dalam mengkonsumsinya dan tidak berlebihan.
 

9 Responses to "Bahaya Permen Karet Bagi Kesehatan"

  1. bener sangat tuh gan
    apalagi kalau ketelan permen nya bisa mampus

    ReplyDelete
  2. walaupun berbahaya tapi permen karet itu terkadang bikin gue PD, susah ngilahngin kebiasaan

    ReplyDelete
  3. permen karet tapi bisa bikin ane pede gan

    ReplyDelete
  4. katanya sih permen karet bisa nguatin rahang y gan?

    ReplyDelete
  5. ada positif ada negatifnya, katanya ngunyah permen karet bisa bikin rileks

    ReplyDelete
  6. Wah bahaya juga ya gan padahal saya suka lho

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel