Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Diketahui Pengirim - MIF

Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Diketahui Pengirim

My InforShare- Di era yang semakin modern ini banyak dari kita yang melakukan komunikasi antar sesama melalui media sosial atau aplikasi. salah satunya yaitu whatsapp. Cara kerja whatsapp sama seperti aplikasi komunikasi lainya tapi bedanya whatsapp menggunakan nomor telepon sebagai ID pengguna. Sama seperti aplikasi lainya disaat anda mengirim pesan akan ada tanda apakah pesan tersebut terkirim dan dibaca, atau hanya terkirim saja. Pada Whatsapp fitur ini ditandai dengan tanda centang, centang ini terletak dibawah pesan yang anda kirim. Jika terdapat satu centang, berarti pesan anda sudah terkirim tapi belum diterima oleh penerima, jika tanda centang ada dua, berarti pesan anda sudah terkirim dan diterima oleh penerima, dan bila tanda centang ada dua dan berwarnya biru, menandakan pesan anda sudah dibaca oleh penerima.


Cara membaca pesan masuk whatsapp tanpa diketahui pengirimnya


     Kadang kala fitur tersebut menjadi kendala, karena anda akan mendapat tekanan untuk segera membalas jika anda telah membuka pesan dari si pengirim. Biasanya akan ada rasa terabaikan bila pesan yang sudah terbaca tidak segera dibalas.
 
    Untuk sebagian orang, banyak yang memilih untuk tidak membuka pesan tersebut hingga ada keinginan untuk membalas atau waktu luang. Mengingat whatsapp memiliki fitur last seen atau terakhir dilihat, biasanya akan muncul tulisan dibawah nama pengguna yang menunjukan waktu terakhir pengguna tersebut membuka whatsapp. Jadi sebagian orang lebih memilih mengurungkan niatnya untuk membuka whatsapp.

    Namun jangan risau, ada beberapa cara agar anda dapat membuka pesan di whatsapp tanpa diketahui oleh si pengirim, alias tanda centang dua berwarna biru tidak akan muncul dan fitur last seen juga tidak akan bekerja. Caranya yaitu sebagai berikut.


Mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode

     Cara ini hanya berlaku bagi telepon seluler yang memiliki fitur airplane mode, biasanya fitur ini terdapat di smartphone. Sebelum anda membuka pesan di whatsapp aktifkan dulu mode pesawat atau airplane mode. Dengan itu maka akan membuat whatsapp menjadi offline dan anda dapat membaca pesan-pesan yang masuk tanpa memunculkan centang biru. Tetapi perlu diingat, anda harus menutup aplikasi whatsapp sebelum mengaktifkan mode tersebut.


Hilangkan Centang Di Pengaturan Read Receipts

    Ini merupakan fitur yang disediakan oleh whatsapp. Caranya anda tinggal masuk ke setting, lalu account, kemudian privacy, pada menu privacy hilangkan centang pada read receipts. Jika anda melakukan cara ini maka centang biru tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi anda, anda akan tetap dapat melihat centang biru dari pesan yang anda kirim ke orang lain dan hal ini juga tidak akan berlaku di group chat, karena pesan yang terkirim di group chat akan selalu memberikan read receipt.

Tambahkan Widget Whatsapp Pada Layar

     Anda dapat memasang widget whatsapp dan menaruhnya dilayar. Dengan itu anda akan dapat mengitip pesan yang masuk tanpa memunculkan centang biru. Namun hal ini akan berbeda disetiap smartphone.

Sebaiknya jika anda memang belum memiliki waktu luang atau kemauan untuk menjawab pesan dari orang lain. sebaiknya dibiarkan dulu hingga mempunyai waktu luang dan keinginan untuk menjawab pesan

0 Response to "Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Diketahui Pengirim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel