Cara Mengobati Alergi Pada Bayi - MIF

Cara Mengobati Alergi Pada Bayi

My InforShare- Alergi pada bayi sering terjadi dan bervariasi gejalanya. Yang jelas alergi pada bayi akan membuat bayi tersiksa. Alergi dapat bayi jangan anda anggap remeh karena dapat berdampak pada kesehatan hingga mengancam jiwa bayi tersebut.

Cara Megatasi alergi pada bayi


     Kasus alergi pada bayi biasanya disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman seperti susu, kacang, telur, dan makanan laut. Untuk menghindari alergi bayi yang disebabkan oleh makanan anda dapat memberikakan asi hingga umur 4 hingga 6 bulan dan pada umur tersebut anda jangan memberikan bayi makanan karena sangat tidak dianjurkan. Rata-rata makanan yang diberikan pada bayi sebelum umur 6 bulan akan berujung pada alergi, jadi jalan kerluarnya adalah dengan memberikan anak asi eksklusif hingga umur 6 bulan.

     Anda dapat mencegah alergi pada bayi sewaktu mengandung, caranya yaitu dengan memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Karena makanan yang anda konsumsi akan diserap oleh tubuh dan bayi yang dikandung. Dalam kata lain bayi akan mendapat asupan nutrisi dan gizi dari apa yang dikonsumsi oleh ibunya. Oleh karena itu pastikan anda selalu mengkonsumsi makanan sehat mulai dari hamil hingga menyusui. Dengan konsumsi makanan sehat sewaktu hamil, akan membuat sistem kekebalan tubuh bayi berkembang dengan baik.

     Jika buah hati sudah mulai mengkonsumsi makanan jangan hentikan kegiatan menyusui anda, sebab ASI mempunyai efek melindungi bayi dari paparan bakteri, virus, dan alergi yang menyerang disaat buah hati mengkonsumsi makanan dan minuman.

     Awasi makanan yang dikonsumsi oleh buah hati anda agar buah hati terhindar dari alergi. Hindari makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia atau yang menggunakan kemasan. Kemasan makanan rata-rata mengandung bahan kimia dalam proses pembuatannya. Makanan yang dikemas akan terkontaminasi oleh kemasannya dan dapat berbahaya saat dikonsumsi oleh buiah hati, karena bahan kimia dapat meningkatkan resiko alergi hingga 2 kali lipat.
 
       Jangan lupa untuk selalu memeriksa kandungan bahan didalam makanan yang dikonsumsi oleh buah hati. Tetapi jika anda tidak ingin kerepotan mengawasi kandungan makanan yang dikonsumsi oleh buah hati, anda dapat membuat makanan sendiri dan lebih sehat pastinya untuk buah hati.

0 Response to "Cara Mengobati Alergi Pada Bayi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel