Obati Amandel Dengan Mudah Dan Alami - MIF

Obati Amandel Dengan Mudah Dan Alami

My InforShare- Radang amandel dapat menginfeksi siapa saja, baik itu tua maupun muda.  Pada musim pancaroba, anda juga akan banyak terserang oleh penyakit. Sebenarnya penyakit menyerang tidak mengenal musim, tetapi karena pada musim pancaroba sistem kekebalan tubuh menurun jadi penyakit akan mudah untuk menginfeksi anda. Penyakit yang sering meninfeksi orang saat musim pancaroba biasanya seperti batuk, pilek, demam, dan flu.

      Penyakit pada musim pancaroba sangat erat hubungannya dengan radang amandel, hal ini dikarenakan penyebab radang amandel rata-rata yaitu disebabkan oleh virus pilek seperti adenovirus, rhinovirus, influenza, coronavirus, dan RSV. Radang amandel juga dapat disebabkan oleh bakteri.

      Radang amandel terjadi saat sistem kekebalan tubuh menurun lalu virus atau bakteri masuk dan menginfeksi. Hal ini juga dapat menyebabkan peradangan, dan disebut radang amandel. Biasanya radang amandel akan disertai dengan nyeri saat menelan dan demam.

     Demam pada radang amandel terjadi saat sel darah putih dari sistem kekebalan tubuh sedang melawan virus dan bakteri yang masuk, untuk lebih lanjut mengenal tentang demam klik artikel berikut.

     Banyak cara mudah menyebuhkan amandel dan dapat anda lakukan saat terinfeksi amandel. Anda dapat memanfaatkan benda-benda disekitar anda untuk mengobati amandel, berikut adalah barang-barang tersebut.


Air Garam

    Selain sebagi obat sakit gigi, air garam juga dapat anda gunakan untuk mengobati amandel. Caranya dengan mencampur satu sendok teh garam dan secangkir air hangat kemudian berkumurlah dengan larutan tersebut. Air hangat dipercaya memiliki efek menenangkan sedangkan garam dapat membantu mengurangi peradangan dengan membunuh virus dan bakteri.

Daun Kemangi

       Daun kemangi termasuk sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan. Dibalik itu semua ternyata kemangi dapat anda gunakan untuk mengobati amandel. Hal ini dikarenakan kemangi memiliki sifat anti-virus dan anti peradangan. Caranya yaitu dengan menambahkan 10 hingga 20 daun kemangi kedalam satu setengah gelas air, lalu rebus keduannya selama 10 menit. Setelah itu saring dan sajikan. Anda dapat menambahkan perasan air lemon dan madu untuk mempermanis rasa.

Kayu Manis

        Selain sebagai bumbu masakan, kayu manis juga dapat anda gunakan untuk mengobati radang amandel, karena kayu manis bersifat anti mikroba sahingga mampu mencegah tumbuhnya bakteri dan mikro organisme yang menginfeksi amandel. Cara mengobati amandel dengan kayu manis sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh kayu manis bubuk kedalam segelas air panas, lalu tambahkan madu. Selain dikonsumsi anda juga dapat menghirup uapnya untuk mendapatkan sensasi melegakan.

Air Lemon

Madu dan lemon dapat digunakan untuk mengobati radang amandel dan radang tenggorokan

      Lemon bersifat anti virus dan bakteri sehingga sangat cocok untuk mencegah tumbuhnya bakteri di amandel dan membantu kerja sistem kekebalan tubuh dalam melawan bakteri dan virus. Selain itu lemon juga bersifat anti inflamasi sehingga sangat ampuh guna memulihkan infeksi dan peradangan. Anda dapat mencampurkan perasan lemon, sedikit garam dan satu sendok teh madu kedalam segelas air hangat, Konsumsi dua kali sehari hingga radang amandel sembuh. Selain itu ramuan ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan radang atau sakit pada tenggorokan.

Kunyit

      Kunyit memang terkenal sebagai obat penyakit dalam seperti peradangan dan infeksi, jadi kunyit juda dapat anda gunakan sebagai obat radang amandel, caranya cukup mudah anda tinggal mencampurkan satu sendok teh kunyit dan sejumput lada hitam kedalam segelas susu hangat. Konsumsilah selama 2 hingga 3 hari agar dapat mempercepat penyembuhannya.


 

2 Responses to "Obati Amandel Dengan Mudah Dan Alami"

  1. Lebih mudah pakai air garam, praktiss.. tinggal nyari di dapur haha

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas bantuan nay gan jadi nanti kalau ada yang sakit begini tinggal di praktekin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel