Cara Ampuh Atasi Alergi Terhadap Kucing - MIF

Cara Ampuh Atasi Alergi Terhadap Kucing

My InforShare- Cara atasi alergi terhadap kucing. Sebagian pecinta kucing pasti akan mengidap alergi terhadap kucing, hal tersebut dikarenakan setiap hari pecinta kucing akan menghadapi bulu-bulu kucing yang rontok. Bulu kucing yang rontok biasanya akan terhirup masuk kedalam hidung, lama kelamaan hal tersebut akan menimbulkan alergen. Alergen adalah senyawa penyebab alergi.

Tips ampuh menghadapi alergi terhadap kucing


       Pada bulu kucing yang rontok biasanya terkandung sel-sel kulit, air liur, dan bakteri atau virus. Oleh karena itu sangat berbahaya untuk menghirup bulu kucing. Jika anda sudah mengidap alergi terhadap kucing, jangan takut untuk mendekati hewan tersebut. Dan jika anda pecinta kucing tetapi alergi terhadap hewan tersebut, anda tidak perlu risau karena banyak cara yang dapat anda lakukan guna menghindari hal-hal yang berkaitan dengan dampak yang ditimbulkan alergi seperti gatal-gatal, mata merah, kulit panas dan kemerah-merahan, bersin-bersin, dan lain sebagainya.


     Jika anda mengidap alergi terhadap kucing dan akan mengunjungi tempat-tempat atau rumah yang mempunyai kucing, sebaiknya anda mempersiapkan diri dengan mengkonsumsi obat anti alergi. Atau anda juga bisa mengkonsumsi obat antihistamin, obat tersebut mengandung zat yang dapat menghambat kerja histamin. Obat tersebut juga biasa digunakan untuk mengatasi reaksi alergi terhadap hewan. Dan yang perlu di-ingat disaat anda mengkonsumsi obat tersebut, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

      Selain mengkonsumsi obat, anda juga bisa menggunakan masker untuk mencegah bulu kucing yang ikut terhirup masuk. Dan usahakan untuk menghindari tempat tidur kucing atau tempat dimana kucing biasa berdiam atau tidur, karena ditempat tersebut biasanya bulu kucing tertinggal. Jika anda memiliki kucing sebaiknya anda rajin membersihkan tempat tersebut. Dan jika anda memiliki karpet sebaiknya rajin untuk membersihkannya atau lebih baik mencucinya dengan air panas untuk menghilangkan zat alergen yang menempel pada karpet.

       Selain pada karpet, zat alergen juga biasanya menempel pada dinding dan perabotan rumah yang terbuat dari kayu. Untuk memnghilangkan zat alergen pada benda tersebut anda cukup menggosok dan membersihkannya secara rutin. Usahakan juga untuk mengepel lantai secara rutin agar zat alergen yang ada pada lantai hilang.

       Untuk anda yang memelihara kucing, rajinlah merawat kucing dan berilah pakan yang bagus. Usahakan untuk menerapkan diet seimbang pada kucing karena hal tersebut akan membuat kulit kucing menjadi bagus dan menjadikan bulunya tidak mudah rontok. Jangan lupa mandikan kucing seminggu sekali agar kucing selalu bersih dari virus dan bakteri. Disaat memandikan kucing jangan lupa untuk menyikat secara halus bulu kucing, hal tersebut bertujuan agar bulu kucing yang rontok akan terbawa bersama air.

      Setelah memegang atau berinteraksi bersama kucing, usahakan untuk mencuci tangan dengan sabun, karena tangan akan banyak berinteraksi dengan mulut, hidung, mata, dan organ fital lainya. Dengan memperhatikan kebersihan tangan dan lingkungan sekitar maka anda akan terhindar dari zat alergen penyebab alergi.

5 Responses to "Cara Ampuh Atasi Alergi Terhadap Kucing"

  1. Kalo aku sich bukan alergi tp gemes lihat kucing pengen nendang mulu low ada kucing depan aku th

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ditendang mas nanti kena UU perlindungan Hewan :v

      Delete
  2. wahh kalau ane sih ngga alergi sama kucing gan,ane malah suka banget sama kucing kwkwkwkwk
    makasih juga gan tutorial cara mengatasinya

    ReplyDelete
  3. Kucing kan lucu kok ada yang alergi. Artikelnya bagus gan, sangat membantu yg alergi

    ReplyDelete
  4. wah , sebenernya kucing itu lucu loh, sayang banget kalo ada orang yang alergi sama kucing . nice artickel , lanjut gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel