Kerugian Menggunakan Kawat Gigi - MIF

Kerugian Menggunakan Kawat Gigi

My InforShare- Kawat gigi kini mulai di gandrungi oleh banyak remaja. Pemasangan kawat gigi kini didasari oleh beragam alasan. Bukan hanya karena kesehatan dan kerapian gigi, kawat gigi juga digunakan sebagai penunjang penampilan. Banyak remaja menggunakan kawat gigi hanya untuk bergaya.

Pemasangan Kawat Gigi Dapat Menimbulkan Berbagai Kerugian


     Tetapi dalam kasus tersebut banyak orang yang menghiraukan kualitas dari kawat gigi, bahkan sekarang beredar kawat gigi yang dapat dengan mudah dilepas dan dipasang, hal tersebut dapat menimbulkan kontaminasi dengan zat-zat mapun bakteri dan dapat mengganggu kesehatan mulut.

      Meskipun anda menggunakan kawat gigi yang asli dari dokter yang sulit untuk dilepas, anda juga harus memperhatikan kerugian jangka panjangnya. Anda jangan hanya memikirkan gigi yang rapi.
Kerugian yang dapat anda rasakan saat menggunakan kawat gigi yaitu.

Nyeri Rahang dan Sakit Kepala

      Efek yang dapat langsung anda rasakan setelah pemasangan kawat gigi yaitu nyeri rahang dibarengi dengan sakit kepala. Hal tersebut dikarenakan pengencangan kawat gigi yang menekan rahang dan menjadikan rahang menjadi tegang dan ketat. Tubuh merespon pergeseran gigi yang menjadi karena pemakaian kawat gigi sehingga terjadi inflamasi yang menimbulkan sakit kepala. Selain itu jika anda mengunyah makanan dengan tekstur keras pada awal pemakaian kawat gigi, anda akan merasakan nyeri gusi dan gusi berdarah.

Resorpsi Akar

       Resorpsi akar adalah pemendekan akar gigi yang dapat dialami pengguna kawat gigi. Resorpsi akar sering terjadi pada pengguna kawat gigi dalam jangka waktu yang lama.

Kerusakan Jaringan Pada Mulut

     Pada masa awal penggunaan kawat gigi, anda akan merasakan nyeri dan mengalami luka pada bagian dalam mulut. Hal tersebut terjadi dikarenakan mulut sedang beradaptasi atau sedang melakukan penyesuaian dengan kawat gigi. Gesekan yang terjadi saat mengkonsumsi makanan pada masa awal penggunaan kawat gigi akan menimbulkan luka dan pendarahan pada gusi.

Kerusakan Kawat Gigi

      Meskipun anda menggunakan kawat gigi dengan kualitas yang baik, anda tetap akan mendapati kerusakan pada kawat gigi. Kawat gigi memang dirancang agar kuat, namun dengan aktivitasi makan maka lama kelamaan kawat gigi akan mengalami pengkikisan dan kerusakan. Bahaya dari kerusakan kawat gigi yaitu jika kawat pada kawat gigi lepas dan menusuk gusi, jika tidak segera diambil tindakan maka akan mengakibatkan infeksi pada gusi.

      Dengan perawatan yang baik dan teratur maka akan menghindarkan anda dari kerugian tersebut. Rajinlah pergi kedokter untuk melihat perkembangan gigi setelah pemasangan kawat gigi, hal ini juga berguna untuk melihat apakah ada kelainan setelah pemasangan kawat gigi.

0 Response to "Kerugian Menggunakan Kawat Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel