Atasi Bau Badan Dengan Konsumsi Makanan Berikut! - MIF

Atasi Bau Badan Dengan Konsumsi Makanan Berikut!

Bau badan merupakan momok bagi sebagian orang. Bau badan dapat membuat diri sendiri tidak nyaman bahkan orang lain pun akan menjauhi kita apabila kita memiliki bau badan yang tidak enak. banyak cara untuk menghilangkan bau badan, berbagai obat-obatan menawarkan efek penghilang bau badan. Tapi bukan tidak mungkin kalau nanti anda akan merasakan efek samping pemakaian obat tersebut. Maka dari itu banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan bau badan secara alami. Bau badan dapat terjadi saat anda berkeringat, lalu keringat tersebut bercampur dengan bakteri.



Selain menimbulkan bau dan membuat diri sendiri tidak nyaman dan juga orang lain, bau badan juga membuat percaya diri turun dan kadang membuat anda minder. Bagi sebagian orang, solusi cepat untuk mengatasi bau badan yaitu dengan cara menyemprotnya dengan parfum. Semprot sana semprot sini untuk menutupi bau badan, namun hal tersebut merupakan cara yang salah karena bukan tidak mungkin aroma parfum yang anda semprotkan bercampur dengan keringat anda dan hal tersebut malah membuat bau yang sangat tidak mengenakan.

Deodorant merupakan salah satu solusi untuk mengatasi bau badan secara sementara, deodorant dapat menyamarkan bau keringat khususnya pada ketiak. Tetapi deodorant tidak dapat bertahan lama jika anda memiliki masalah keringat berlebih, keringat berlebih biasanya dialami oleh orang yang memiliki berat badan lebih atau obesitas, tetapi banyak juga orang yang ideal mengalami keringat berlebih. Deodorant tidak dapat bertahan lama jika anda memiliki masalah keringat berlebih, hal tersebut karena deodorant yang anda oleskan pada ketiak lama kelamaan akan kalah dengan volume keringat yang terus keluar, alhasil bau badan pun ikut tercium.

Makanan Yang Dapat Mengatasi Bau Badan

Solusi yang paling tepat yaitu dengan memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Bau badan dapat ditimbulkan dari makanan yang mengandung sulfur, semakin banyak anda mengkonsumsi makanan yang mengandung sulfur maka bau badan anda akan semakin tidak enak.

Beras Cokelat

Beras cokelat dapat mengatasi masalah bau badan anda karena dalam beras cokelat terdapat kandungan protein yang mampu memerangi bau badan. Selain itu beras cokelat juga mampu mengatasi masalah lapar anda.

Buah-buahan Segar

Dengan mengkonsumsi buah-buahan segar selain menutrisi tubuh anda buah-buahan tersebut juga mampu mengatasi masalah bau badan anda. 


Sayuran Mentah

Pilihlah sayuran mentah yang masih segar dan dalam kondisi baik, kemudian cucilah hingga bersih. Kandungan vitamin A dan B yang terdapat pada sayuran mentah mampu membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap.

Daging Putih

Konsumsi daging merah dapat membuat bau badan anda meningkat, maka dari itu hindari konsumsi daging merah. Alternatif nya yaitu dengan mengganti daging merah dengan daging putih. Daging putih merupakan daging yang bisa anda temukan pada ayam dan ikan.

Apel dan Cuka Apel

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung senyawa kolin, yaitu senyawa yang dapat membantu mengurangi bau badan tidak sedap. Selain itu apel juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu membuang racun yang terkandung dalam tubuh serta mengurangi intensitas keringat dan bakteri. Cuka apel pun tidak kalah dengan buahnya, cuka apel dapat berguna untuk memerangi mikroba penyebab bau badan.

Seledri

Salah satu enzim yang terkandung dalam daun seledri dapat berfungsi menghilangkan bau badan. Selain itu dengan mengkonsumsi seledri maka tubuh anda akan terangsang untuk mengeluarkan feromon tertentu. hal tersebut dapat membuat lawan jenis tertarik kepada anda.

Jeruk dan Lemon

Jeruk dan lemon memiliki fungsi yang sama untuk mengurangi bau badan. Kandungan asam sitrat pada jeruk dapat berfungsi untuk membuang racun yang ada didalam tubuh serta mengurangi intensitas produksi keringat. Sedangkan untuk lemon, kandungan vitamin C nya dapat menghilangkan zat yang menimbulkan bau badan serta mengatasi keringat berlebih.

Selain makanan di atas masih banyak lagi makanan yang dapat membantu anda mengurangi bau badan tak sedap. Konsumsilah air putih dengan cukup, karena air putih berfungsi untuk melarutkan racun yang dapat menyebabkan bau badan dan membuat tubuh anda lebih sehat.

0 Response to "Atasi Bau Badan Dengan Konsumsi Makanan Berikut!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel