Beragam Manfaat Madu dan Air Madu - MIF

Beragam Manfaat Madu dan Air Madu

Madu memiliki beragam manfaat yang sangat dibutuhkan manusia, khususnya bagi kesehatan manusia. Selain itu berbagai macam penyakit juga ampuh diobati dengan madu dan juga keluhan lain yang berkaitan dengan sistem tubuh manusia.

Manfaat madu untuk kesehatan sangat beragam, salah satunya yakni bisa menambah stamina tubuh. jadi anda dapat menggunakan madu sebagai alternatif penambah stamina yang bebas efek samping daripada menggunakan minuman penambah stamina yang berdampak buruk bagi organ tubuh.



Madu sangat mudah untuk ditemukan dimana saja, anda dapat menemukan madu di apotek sekitar rumah anda maupun di toko-toko dan mini market.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat madu bagi kesehatan sangat banyak, saya akan menjelaskan beberapa manfaat madu bagi kesehatan manusia.

Menghilangkan Batuk

Konsumsi dua sendok madu setengah jam sebelum tidur maka intensitas batuk pada malam hari akan turun drastis, dengan berkurangnya intensitas batuk pada malam hari maka anda akan mendapatkan kualitas tidur yang baik karena tidak terganggu oleh batuk, selain itu hal tersebut juga dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.

Meningkatkan daya ingat

Daya ingat anda menurun?, konsumsilah madu minimal 20 gram dalam sehari dengan rutin maka daya ingat jangka pendek anda akan meningkat. Hal tersebut telah dibuktikan oleh berbagai ilmuan melalui penelitian. Dalam suatu penelitian yang dilansir oleh Reuters menjelaskan bahwa kebanyakan wanita yang telah masuk masa menopause yang mengkonsumsi 20 gram madu dalam sehari selama  bulan menunjukan kenaikan daya ingat jangka pendek dibanding yang tidak mengkonsumsi madu.

Mengobati Luka

dalam berbagai kasus madu telah terbukti efektif mengobati luka. terapi madu pada penderita luka dapat mengurangi pertumbuhan berbagai bakteri yang terdapat dalam luka. Bahkan satu kasus penderita diabetes yang mengalami luka pada kaki dan sudah menjadi borok, lalu pasien tersebut mengolesi luka terbuka tersebut dengan madu yang kemudian ditutup dengan perban. pasien tersebut melakukannya secara rutin setiap hari, dan lama kelamaan luka terbuka yang sudah menjadi borok tersebut mengering dan kembali ber regenerasi. Jadi madu juga bermanfaat menjadi Obat luka penderita diabetes.

Mencegah diabetes

Semua orang sudah tahu mengenai Gula, benda ini membuat hidangan dan minuman memiliki rasa manis tapi jika anda mengkonsumsinya dengan jumlah yang banyak maka anda akan terkena diabetes atau sebagian orang menyebutnya dengan penyakit gula, sebagian orang menghindari diabetes dengan menghindari mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak, bahkan sebagian orang berhenti mengkonsumsi gula setelah terserang diabetes. Alternatif bagi penderita diabetes untuk tetap merasakan rasa manis yaitu dengan mengganti gula dengan madu. Meskipun madu mengandung gula, madu memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan dan tidak menimbulkan penumpukan kadar gula di organ dalam. Untuk mengatur kadar gula darah sebenarnya kombinasi dari fruktosa dan glukosa lah yang dapat membantu. Madu tidak menyebabkan diabetes padahal mengandung gula, karena indeks hipoglikemik yang terkandung dalam madu lebih rendah daripada gula sehingga tidak akan ada kenaikan gula darah dan menyebabkan diabetes.

Menghilangkan Alergi

Banyak orang telah mencoba kemampuan madu untuk mengurangi gejala alergi musiman. Madu memiliki efek anti-inflamasi dan dikenal untuk menenangkan batuk. Tetapi perlu diketahui manfaat madu untuk mengobati alergi belum terbukti dalam studi klinis. Namun ada beberapa fakta yang dipaparkan para ahli yang menuturkan bahwa paparan alergen yang berfungsi memerangi reaksi alergi dan jejak serbuk bunga terkandung dalam madu.

Sumber Nutrisi yang Bagus

Berbagai macam vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti riboflavin, fosfor, kalium, niacin dan lainnya terkandung dalam madu. Oleh karena itu konsumsi madu secara teratur dapat memberi manfaat yang baik bagi tubuh yaitu menutrisi tubuh agar tubuh tetap sehat.

Anda dapat mengkonsumsi madu dengan cara mencampurkannya dengan air, tapi jika anda memilih untuk meminum langsung madu tanpa memprosesnya menjadi minuman anda dapat melakukannya, tetapi dengan takaran yang disesuaikan. Selain dengan meminum langsung anda juga dapat membuatnya sebagai masker herbal yang dapat menghaluskan kulit.

Saat meminum madu pastikan anda meminumnya secara perlahan dan teratur agar anda dapat merasakan manfaatnya secara langsung untuk paru-paru. madu tersebut berguna untuk melegakan paru-paru dan memurnikan paru-paru jika anda mencampurkan madu dengan air.

Parasit dan racun yang ada didalam organ pencernaan dapat anda atasi dengan cara mengkonsumsi air madu, dengan organ pencernaan yang sehat dan bersih maka akan membuat anda lebih sehat. 

0 Response to "Beragam Manfaat Madu dan Air Madu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel