Pengertian dan Bahaya Tempat Fitnes Bagi Kesehatan - MIF

Pengertian dan Bahaya Tempat Fitnes Bagi Kesehatan

Fitnes atau pusat kebugaran merupakan tempat dimana banyak orang datang ke tempat tersebut untuk berolah raga. Tapi tahukah anda bahwa tempat fitnes berbahaya bagi kesehatan. Sebelum masuk ke inti dari masalah tersebut, saya akan jelaskan apa itu tempat fitnes atau pusat kebugaran. Kebanyakan orang akan beranggapan bahwa tempat fitnes, pusat kebugaran atau GYM merupakan tempat bagi orang-orang yang berpostur besar, memiliki otot-otot yang besar dan kuat, dan asupan suplemen mahal. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah namun bila diperhatikan, kamu tidak harus bertubuh kekar dan mengkonsumsi suplemen mahal untuk pergi ke tempat fitnes. Tempat fitnes merupakan tempat dimana berisi alat-alat olah raga seperti angkat beban, treadmil, dan lain-lain.

Lalu apa yang membuat tempat fitnes berbahaya bagi kesehatan ?

 Hal tersebut karena di tempat tersebut banyak orang datang untuk berolah raga, dan saat berolah raga tubuh akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar biasanya di barengi dengan keluarnya toksin atau racun, bahkan penyakit. Keringat tersebut lah yang bisa menimbulkan berbagai penyakit dan jamur jika tidak dibersihkan secara teratur.



Alat-alat fitnes yang digunakan di tempat Gym semuanya pasti pernah terpapar oleh keringat dan virus maupun penyakit yang ikut dikeluarkan melalui keringat dan cairan tubuh lainnya. dan rata-rata orang yang telah selesai menggunakan alat fitnes tersebut jarang yang membersihkan alat tersebut dari keringatnya sendiri, maka dengan begitu alat-alat fitnes tersebut menjadi sarang kuman dan tempat tumbuhnya bakteri yang sangat berbahaya.

Pengaruh Tempat Gym Bagi Kesehatan

Seperti yang sudah di bahas tadi tempat gym merupakan sarang kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anda, mulai dari bakteri Ecoli hingga hepatitis A. selain itu apa saja pengaruh tempat gym bagi kesehatan anda?, simak berkut.

Tertular Virus

Tempat Gym merupakan tempat kebugaran atau fitnes umum, otomatis banyak orang yang datang dan kita tidak tahu riwayat kesehatannya dan kebersihan tubuhnya. Bukan tidak mungkin anda akan tertular virus atau penyakit yang dapat menular melalui sentuhan. Virus dan penyakit tersebut dibawa oleh orang-orang yang melakukan fitnes di tempat GYM. Maka dari itu anda harus pandai-pandai memilih tempat fitnes yang kebersihannya terjaga dan anda juga harus membersihkan alat fitnes yang hendak anda gunakan.

Tertular Jamur

Seperti yang tadi telah dibahas, Gym merupakan tempat kebugaran umum jadi semua orang bisa datang berolah raga disana dan anda tidak akan tahu virus apa dan penyakit apa yang bisa saja dibawa oleh orang-orang tersebut. salah satunya yaitu jamur, jamur kulit yang terbawa oleh orang-orang tersebut akan menempel pada alat fitnes yang telah  digunakan, dan jika anda tidak membersihkan alat fitnes tersebut sebelum anda gunakan maka kemungkinan anda akan tertular jamur tersebut. Selain pada alat fitnes, jamur biasanya juga ditemukan pada lantai atau alas berjalan. Rata-rata tempat Gym lantainya dilapisi dengan alas, dan keringat orang-orang yang fitnes di Gym akan tercecer di alas tersebut dan menyebabkan tumbuhnya jamur. Jika anda berkeliaran tanpa menggunakan alas kaki maka kaki anda bisa tertular jamur dan menyebabkan kulit kaki anda menjadi putih-putih bersisik. Selain itu kuku pun juga bisa ikut tertular jamur.

Terpapar Virus dan Penyakit

Selain jamur, yang dapat tertular secara langsung kepada anda yaitu virus dan penyakit. Virus dan penyakit yang menempel pada alat fitnes jika tidak dibersihkan dahulu sebelum digunakan maka virus dan penyakit tersebut bisa tertular kepada anda.

Oleh karena itu kebersihan merupakan kunci utama untuk memerangi penyakit dan virus yang ada di tempat fitnes. Dengan penanganan yang baik maka tempat fitnes tidak lagi berbahaya bagi kesehatan

1 Response to "Pengertian dan Bahaya Tempat Fitnes Bagi Kesehatan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel