Manfaat Secangkir Kopi Bagi Kesehatan - MIF

Manfaat Secangkir Kopi Bagi Kesehatan

Minum secangkir kopi setiap hari bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat kopi bagi kesehatan. Kopi merupakan minuman yang sangat akrab dilidah masyarakat Indonesia. Sebagaian orang bahkan menjadikan kopi sebagai minuman wajib sebelum memulai hari.



Kopi biasanya di hidangkan saat pagi hari, sebagai teman nongkrong, teman begadang, dan lain sebagainya. Kopi di Indonesia sangat populer dan hampir semua kalangan suka mengkonsumsinya, mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Kopi seperti menjadi minuman yang paling mudah dicari, hampir semua warung dan toko menyediakan kopi, baik kopi yang diseduh maupun kopi kemasan.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi kopi tidak sembarang mengkonsumsi, pasti ada timbal baliknya bagi tubuh, salah satunya yaitu adanya manfaat dari segelas kopi untuk kesehatan anda. apa saja manfaatnya? simak berikut.

Melawan Diabetes

Sebuah riset menemukan bahwa konsumsi kopi dapat membantu menurunkan resiko diabetes sebanyak 11%, bahkan dengan konsumsi kopi juga dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Penyebab diabetes yang paling utama yaitu konsumsi gula, jika anda mengkonsumsi kopi dengan mencampurkan gula yang banyak maka justru manfaat dari kopi tidak anda rasakan. Anda dapat menghidangkan kopi dengan rasa original tanpa ttambahan apapun atau hanya dengan menambahkan sedikit gula.

Meredakan Stres

Hindari stres dengan konsumsi kopi, stres dapat menyerang secara tiba-tiba cara mudah untuk mengurangi stres yaitu dengan meditasi. Selain itu anda juga dapat menggunakan kopi untuk meredakan stres, Aroma dari kopi dapat membantu anda merileksasi tubuh dan pikiran anda.

Mencegah Penyakit Jantung

Konsumsi kopi sebanyak 2 hingga 3 cangkir dapat membantu mmenurunkan resiko penyumbatan arteri yang merupakan awal dari penyakit jantung. Selain mencegah penyakit jantung, konsumsi kopi pada wanita yang memasuki masa menopause dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

Menurunkan Resiko Penyakit Parkinson

Parkinson merupakan penyakit dimana sel saraf pada otak bagian tengah mengalami degenerasi sehingga mengganggu kerja otak yang mengatur pergerakan tubuh. Dengan mengkonsumsi kopi maka resiko terkena parkinson dapat di kurangi. Hal tersebut karena kandungan zat antiosidan yang terkandung dalam kopi dapat mengembalikan sel-sel yang rusak akibat penyakit atau ganguan pada saraf.

Mencegah Stroke

Selain mencegah terkena parkinson, zat antioksidan pada kopi juga berguna untuk mencegah stroke.
Orang yang rajin mengkonsumsi kopi dipercaya dapat terhindar dari stroke tetapi dengan catatan orang tersebut juga memiliki gaya hidup yang sehat, karena jika hanya mengandalkan kopi tanpa dibarengi gaya hidup yang sehat maka tidak hanya penyakit stroke saja yang menyerang tetapi juga penyakit lain dapat ikut menyerang anda.

0 Response to "Manfaat Secangkir Kopi Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel