Cara Mengendalikan Nafsu Makan - MIF

Cara Mengendalikan Nafsu Makan

Nafsu makan adalah seberapa besar keinginan kita untuk makan. Nafsu makan berkaitan erat dengan lapar, Jika nafsu makan besar maka kamu akan sering merasakan lapar. Rasa lapar adalah sensasi yang dapat kamu rasakah ketika tubuhmu membutuhkan makanan, rasa lapar bisa datang kapan saja dan dimana saja. Saat lapar menyerang maka perutmu akan mengirim sinyal ke otak dan akan terjadi suara perut keroncongan.



Nafsu makan yang tinggi menyebabkan kamu akan sering untuk makan, dan jika kamu tidak bisa mengendalikan nafsu makan tersebut maka nafsu makan akan menguasaimu. Alhasil kamu akan sering makan dan jika aktivitas makan tersebut tidak dibarengi dengan olahraga maka akan mengakibatkan kenaikan berat badan

Cara Mengendalikan Nafsu Makan

Agar nafsu makan tidak menguasaimu maka kamu harus mengendalikannya, Bagaimana cara mengendalikan nafsu makan ?. Simak berikut ini.

Makan Banyak Protein

Protein terbukti baik untuk kesehatan otot, protein berfungsi mengganti sel-sel yang rusak dengan yang baru. Jadi protein membuat sel-sel yang rusak berregenerasi dan menjadi sel-sel baru. Selain untuk fungsi regenerasi, protein juga dapat berfungsi mengendalikan nafsu makanmu

Hindari Makan Lemak

Jika anda sedang dikuasai oleh nafsu makan maka berusahalah untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak, karena lemak pada makanan akan mengganggu sinyal yang dikirim perut ke otak untuk mengisyaratkan perutmu sudah kenyang. Jadi anda akan tetap merasa lapar meskipun perut anda sudah penuh. Selain itu lemak juga dapat memicu penyakit kolesterol dan jantung koroner.

Konsumsi Buah Buahan

Konsumsi buah dapat membantu mengendalikan nafsu makan kamu, sebab kandungan fruktosa pada buah memiliki kemampuan untuk mengisi glikogen hati yang membantu mengurangi rasa lapar. Para peneliti juga sudah membuktikannya, bahwa mereka yang suka mengkonsumsi buah maka akan mudah untuk mengendalikan rasa laparnya.

Jangan Lakukan Diet Ketat

Aktivitas diet ketat cenderung membuat tubuhmu mengalami trauma karena kekurangan makanan dan anda pasti akan melakukan balas dendam saat bertemu makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat diet. Sehingga diet ketat anda mungkin tidak akan berhasil seluruhnya. Oleh karena itu jika kamu ingin melakukan diet, lakukanlah diet sewajarnya sehingga tubuhmu tetap ternutrisi dan tidak akan mengalami trauma.

Alihkan Perhatian Kamu Ke Makanan

Cara ini termasuk mudah dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, kamu cukup mengalihkan perhatianmu dari makanan ke hal lain yang positif. Lakukanlah cara ini maka kamu akan mudah untuk mengendalikan nafsu makanmu.

0 Response to "Cara Mengendalikan Nafsu Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel