Badan Pegal dan Nyeri-nyeri, Konsumsi Makanan Ini - MIF

Badan Pegal dan Nyeri-nyeri, Konsumsi Makanan Ini

Badan pegal-pegal dan nyeri ?. Hal tersebut membuat aktivitas kamu terganggu dan menjadikan tidak nyaman. Kebanyakan orang membiarkan hal tersebut karena dianggap wajar, dan kebanyakan lainnya meminum obat pegal linu.

Konsumsi obat pegal linu bukan tidak mungkin mengundang efek samping yang tidak terduga bagi sebagian orang. Hal tersebut karena reaksi obat dari setiap orang berbeda beda, maka dari itu kamu harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat.

Cara yang dapat kamu lakukan saat mengalami pegal dan nyeri yaitu dengan mengoleskan krim atau balsem otot untuk melemaskan otot yang tegang.

Selain itu ada satu cara lagi yang dapat kamu lakukan yaitu mengkonsumsi makanan, karena makanan dapat membantu mengobati pegal dan nyeri dari dalam. Apa saja makanannya ?, simak berikut.

Jahe
Jahe dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab. Jahe dapat memberikan rasa hangat dari dalam tubuh setelah anda mengkonsumsinya. Jahe dapat kamu gunakan sebagai obat pegal dan nyeri tubuh karena sifat jahe yang anti inflamasi. Sifat jahe yang anti inflamasi dapat membantu kamu melawan rasa sakit dari dalam dan meningkatkan kekebalan tubuhmu

Bawang putih
Selain sebagai bahan masakan, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit. Kamu dapat menggunakan bawang putih untuk meredakan nyeri dan pegal-pegal pada tubuh karena bawang putih kaya akan antioksidan dan bersifat anti inflamasi, dan dapat menenangkan otot-otot yang sakit.

Kacang kenari
Kacang kenari merupakan camilan yang enak, biasanya dapat kamu temukan pada kue atau makanan lainnya. Kacang kenari mengandung  asam lemak omega 3 dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu kamu melawan rasa sakit serta meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kayu manis
Keberadaan kayu manis sangat berguna bagi kehidupan. Selain sebagai campuran makanan dan ninuman, kayu manis juga berguna untuk kesehatan kamu. Kayu manis dipercaya dapat mengurangi peradangan, melawan bakteri serta menjaga kadar gula darah.

Kunyit
Sudah tidak asing lagi, kunyit dipercaya sebagai obat peradangan. Kunyit mampu membantu menyembuhkan peradangan dari dalam tubuh dan mengurangi rasa sakit. Cara konsumsinya cukup dengan memarut kunyit lalu memerasnya, kemudian saring dan minum. Konsumsi kunyit dengan rutin dapat dengan cepat mengatasi peradangan, nyeri, dan pegal-pegal.

Dengan konsumsi makanan diatas maka masalah nyeri dan pegal tubuh anda dapat teratasi

0 Response to "Badan Pegal dan Nyeri-nyeri, Konsumsi Makanan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel