Ini Dia Barang Rumah Yang Dapat Memicu Kanker - MIF

Ini Dia Barang Rumah Yang Dapat Memicu Kanker

Kanker Dapat Disebabkan Oleh Benda-benda di dalam Rumah


Barang Rumah Pemicu Kanker Kanker disebabkan oleh karsinogen atau  zat yang menyebabkan kanker.
Zat ini bersifat karsinogenik atau mengendap dan merusak. zat karsinogen biasa terdapat pada benda-benda sitetis. kadang kala zat karsinogen juga terdapat pada makanan yang anda konsumsi.

      Zat karsinogen juga terdapat di dalam rumah dan sering kali luput dari perhatian kita.
Berikut merupakan benda-benda dalam rumah yang dapat memicu timbulnya kanker.

Benda-benda dirumah yang dapat memicu kanker


a. Produk Pembersih

     Produk pembersih seperti sabun cuci piring atau detergen yang biasa digunakan sehari-hari dirumah mengandung bahan kimia berbahaya yaitu fenol alkil, tetrachloroethylene, dan riclosan. Bahan kimia dapat menyebabkan terganggunya sistem endoktrin dengan memicu ketidakseimbangan hormon. Bahan kimia tersebut juga dapat memicu kanker. Dibuktikan dengan penelitian para ahli yang mengaitkan bahan kimia tersebut dengan berbagai jenis kanker seperti kanker patudara dan prostat.

b. Sayuran dan Buah-buahan

Buah dan Sayur yang tidak dicuci bersih

      Banyak terdapat buah yang dapat dibeli dipasar dan supermarket, hal ini memudahkan anda dalam mencukupi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, tapi jangan terlena begitu saja. Hampir dari semua pembeli buah-buahan dan sayuran yang dipasarkan tidak mengetahui bagaimana sayuran atau buah-buahan tersebut ditanam dan dirawat. Tak jarang banyak petani sayur dan buah yang menggunakan cara nakal untuk mengakali buah dan sayurnya. Para petani biasa menggunakan pupuk kimia dan pestisida secara berlebihan untuk menghasilkan buah dan sayuran yang bagus secara tampilan. Pestisida dan pupuk kimia yang berlebihan dapat memicu terjadinya kanker karena bersifat kersinogenik. Disarankan untuk mencuci sayura dan buah-buahan dengan bersih dan berulang agar pestisida yang menempel pada buah dan sayuran hilang larut dengan air.

c. Makanan Kaleng atau Makanan Kemasan

      Kaleng atau kemasan plastik yang digunakan untuk kemasan makanan dilapisi oleh bisphenol A (BP A), yang merupakan lapisan plastik tipis. Konsumsi BP A terlalu banyak dapat mengganggu keseimbangan hormon dan dapat memicu kanker prostat, dan kanker payudara. Menurut penelitian BP A juga dapat mengakibatkan kemandulan pada pria dan wanita.

d. Kosmetik

Kosmetik Berbahaya


      Kosmetik merupakan barang yang penting bagi kaum wanita, hampir setiap hari sebagian wanita didunia menggunakan kosmetik. Beberapa bahan dalam proses pembuatan kosmetik juga menggandung bahan kimia seperti phathalates, triclosan, dan parabens. Bahan kimia tersebut dapat mengganggu fungsi endoktrin dan dapat memicu kanker.

e. Peralatan Masak 

Alat memasak mengandung zat karsinogenik

    Panci dan wajan anti lengket saat ini sudah banyak beredar di pasaran dan banyak digunakan  di rumahan. Namun wajan anti lengket dilapisi oleh Poly Tetra Fluoro Ethlene (PTFE). Lapisan ini akan mengeluarkan asap beracun ketika dipanaskan dalam suhu yang tinggi, dan bahayanya lagi ketika lapisan ini terkikis dan bercampur dengan makanan yang dikonsumsi maka lapisan ini akan sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Lapisan yang tertelan dan asap beracun yang dihasilkan wajan anti lengket dapat memicu kanker karena bersifat Karsinogenik.
   
 

1 Response to "Ini Dia Barang Rumah Yang Dapat Memicu Kanker"

  1. Tanpa kita sadari rupanya benda2 berikut dapat menyebabkan kanker, makasih gan infonya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel