Alasan Dilarang Memakai Emas Dan Sutera - MIF

Alasan Dilarang Memakai Emas Dan Sutera

Alasan Laki-laki dilarang menggunakan Emas dan Sutera - Larangan mengenakan emas dan sutera bagi kaum pria mungkin sudah banyak diketahui. Islam sangat melarang kaum pria mengenakan emas dan sutera, hal tersebut tertulis dalam sebuah dalil. Dalam dalil tersebut dijelaskan bahwa laki-laki dilarang mengenakan emas dan sutera tetapi wanita diperbolehkan.

Hukum Penggunaan Emas Pada Pria

    Dalil yang menjelaskan tentang larangan laki-laki mengenakan emas dan sutera

Dalil Pertama

  • Dari Al-Bara ' bin Azib radhiyallahu' anhu, bahwa ketika Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki menggunakan cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya agar mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah (HR Bukhari & Muslim)

 Dalil Kedua

  • "Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam melarang cincin emas (untuk laki-laki)," (HR Bukhari No 5863 & Muslim No. 2089)

     Lalu Kenapa Emas dan Sutera Dilarang Dikenakan Oleh Pria ?

    Kembali kepada aturan Islam, bahwa setiap umat islam diwajibkan dan harus taat kepada apa yang telah allah perintahkan dan telah dia dan Rasul-Nya sabdakan. Apa yang telah diperintahkan oleh allah tentu sesuatu yang baik bagi umatnya. Emas dan sutera mengandung dampak yang buruk bagi kesehatan pria.

Dampak Buruk Penggunaan Emas dan Sutera Bagi Pria

      Secara medis ditemukan bahwa alasan utama kenapa kaum pria dilarang menggunakan emas yaitu dikarenakan emas mengandung sebuah atom yang disebut atom emas. Menurut penelitian atom emas tersebut mampu menembus kedalam kulit manusia dan masuk ke dalam aliran darah manusia. Dan jika penggunaan emas pada laki-laki berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan kadar emas dalam jumlah yang banyak, maka dampak yang akan ditimbulkan yaitu didalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam jumlah yang melebihi normal, hal ini dikenal dengan sebutan migrasi emas.

     Apabila hal tersebut terus berlanjut, maka akan menimbulkan sebuah penyakit yaitu penyakit alzheimer.
Penyakit alzheimer merupakan suatu penyakit dimana penderitanya akan kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kemampuanya kembali seperti anak kecil.
 Baca " Cara Mengatasi Alzheimer"

Lalu Kenapa Wanita Tidak Dilarang Menggunakan Emas ?

     Wanita diperbolehkan menggunakan emas karena wanita memiliki siklus haid. Atom emas yang masuk kedalam tubuh dan aliran darah akan dikeluarkan bersamaan dengan darah haid. Jadi atom emas tidak akan mengendap dan tidak akan mengakibatkan penyakit alzheimer. Oleh karena itu wanita diperbolehkan menggunakan emas

    Lalu untuk larangan penggunaan sutera bagi laki-laki dalam pandangan sosial, menurut Islam yaitu sebagai salah satu cara pemberantasan pola hidup mewah. Menurut Al-Quran, hidup mewah merupakan penyebab kemerosotan yang akan menimbulkan hancurnya umat.

0 Response to "Alasan Dilarang Memakai Emas Dan Sutera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel