Penyakit Yang Menyebabkan Demam - MIF

Penyakit Yang Menyebabkan Demam

My InforShare-  Demam merupakan penyakit yang banyak terjadi ketika musim pancaroba, hal ini karena tidak kuatnya sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus sehingga tubuh terserang virus, demam merupakan mekanisme tubuh dalam melawan infeksi virus.


Penyebab Demam Yang Beragam



    Demam secara umum dapat dikatakan suatu keadaan dimana suhu tubuh melebihi 37derajat celcius yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan dan sebagai pertanda bahwa sel antibodi sedang melawan virus atau bakteri yang coba menginfeksi tubuh.

   Selain disebabkan oleh virus demam juga disebabkan oleh penyakit, rata-rata penyakit yang menyebabkan demam merupakan penyakit yang harus di waspadai. berikut merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami demam.

Infeksi

    Seperti yang dijelaskan diatas demam terjadi karena tubuh sedang melawan infeksi. 
Infeksi adalah kolonalisasi yang dilakukan spesies asing terhadap organisme inang yang bersifat membahayakan inang. Infeksi biasa terjadi setelah melakukan tindak operasi atau saat musim pancaroba.

Malaria

   Malaria adalah penyakit yang ditularkan melalui vektor, biasanya malaria ditularkan oleh nyamuk. Pasien yang terjangkit malaria akan mengalami demam tinggi dan mengigil. Selain itu malaria juga menyebabkan rasa mual dan tubuh berkeringat

Tifus

    Tifus disebabkan oleh bakteri salmonela. Tifus ditularkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja. Gejala penderita tifus antara lain, demam tinggi, tubuh mengigil, sakit kepala, mual, dan nyeri otot. Cara mencegah terjangkit tifus yaitu dengan memperhatikan kebersihan sanitasi dan makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Hepatitis

       Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin atau racun seperti bahan kimia atau obat. Penderita hepatitis akan mengalami demam karena adanya peradangan. cara mencegah hepatitis yaitu dengan memberikan vaksin sejak dini.


Demam Berdarah

  Demam berdarah hampir sama dengan malaria karena penyakit ini sama-sama ditularkan oleh nyamuk. Demam berdarah biasanya ditandai dengan demam tinggi yang terjadi secara mendadak. 
Demam berdarah disebabkan oleh infeksi virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti.
Demam berdarah dapat menyebabkan penderitannya mengalami nyeri yang hebat seakan-akan tulang mereka patah selain itu gejala-gejala dari demam berdarah dengue adalah demam, sakit kepala, kulit kemerahan, dan nyeri otot. Demam berdarah dapat dicegah dengan melakukan 5 M dan fogging.

Flu Babi

    Flu babi merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Orthomyxovridae. Flu babi biasanya ditemukan pada orang yang biasa bersentuhan dengan babi, dan flu ini juga menular antar manusia. Gejala flu babi antara lain kekakuan pada sendi, muntah-muntah, hilang kesadaran, dan kemudian berakhir pada kematian.

disarankan untuk menjaga kebersihan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi dan juga menjaga kesehatan saat sedang musim pancaroba agar terhindar dari demam

Artikel yang disarankan untuk anda :

0 Response to "Penyakit Yang Menyebabkan Demam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel