Hawa Panas Yang Menyerang Indonesia Disebabkan Oleh Equinox - MIF

Hawa Panas Yang Menyerang Indonesia Disebabkan Oleh Equinox

My InforShare- Beberapa waktu ini udara disekitar kita menjadi sangat panas.Meski sekarang sedang menginjak musim hujan tetapi hawa sekitar terasa panas, panas yang terasa tidak seperti biasanya.
Temperatur udara mingikat hingga 9 derajat celcius dari biasanya. Naiknya temperatur udara ini disebabkan oleh Equinox. Equinox akan terjadi pada 20 Maret 2016. Equinox dapat berlangsung dua kali, tetapi Equinox pada tahun ini sedikit berbeda karena terkena dampak El Nino.

Skema paparan sinar matahari saat terjadi equinox


     Menurut penuturan kepala Lapan, Prof Thomas Djamaludin, pada tanggal 21 Maret matahari melintasi equator dari selatan ke utara. Pada saat itulah belahan bumi bagian selatan dan utara akan sama-sama mendapat sinar matahari. Equinox terjadi dua kali dalam setahun dan Equinox berikutnya akan terjadi pada 22 September. Pada saat Equinox lama siang dan malam akan sama.

      Anda tidak perlu khawatir saat menghadapi Equinox karena merubahan suhu tidak akan terjadi secara signifikan, mungkin akan terjadi sedikit kenaikan suhu. Saat ini suhu udara rata-rata yaitu 27 derajat celcius, sehingga pada saat Equinox suhu udara tidak akan berbeda jauh dengan saat ini.

    Pada saat Equinox cuaca cenderung panas, maka anda harus mengurangi kegiatan diluar ruangan, anda juga dapat menyejukan diri dengan tips-tips berikut ini Klik disini
 

2 Responses to "Hawa Panas Yang Menyerang Indonesia Disebabkan Oleh Equinox"

  1. fenomena seperti ini menakutkan juga ya, moga2 tidak ada apapa... banyak doa dan amal moga2 semua aman sentosa... thanks artikelnya gan

    ReplyDelete
  2. Pantesan agak panas nih..
    siang panas malem gg bisa tidur *kepanasan :)
    yah moga aja cepat berlalu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel